Bukan Hari Biasa

Feb 22, ’09 12:12 PM
for everyone

Aku terdiam sejenak saat pertama kali membuka mata dan bangun dari tidur. Dalam posisi rebahan, aku merasakan angin dingin masuk dari jendela kamar dengan tirai yang melambai-lambai dan menerpa wajahku. Mungkin dari kemarin sudah terbuka dan lupa kututup lagi. Ah..ya..mungkin..

 

Kutolehkan kepala demi melihat luar jendela. Awan pekat menggumpal dan berarak dari barat ke timur. Setiap gerakannya membawaku pada hari-hari yang tidak seperti biasanya. Mataku kemudian meredup. Terdengar bunyi gemuruh dan sahutan petir beberapa kali. Suara baju-baju yang mungkin dijemur tetanggaku subuh-subuh sekali, pagi ini berkibar kencang dan berhamburan ke tanah hingga sampai ke teras depan rumahku.

 

Hingga kemudian, hujan tanpa aba-aba turun dengan cepat dan deras. Tetanggaku yang baru tiba dari pasar langsung kalang kabut dan kemudian memanggil suami dan anaknya yang pertama untuk membantunya mengambil jemuran. Dan disusul keributan lain dari tetangga sebelah, dan tetangga sebelah lagi, dan tetangga sebelah lagi, dan termasuk rumahku sendiri yang atapnya sudah bocor dan butuh minimal dua ember untuk per ruangan di rumah ini.

 

Ya..Hari ini mungkin akan menjadi hari yang panjang dan tidak biasa. Untuk orang-orang. Untuk tetanggaku. Pun untukku. Akan ada banjir, kemacetan, kemarahan, tangis, badai, dan air-air yang menggenang cokelat dimana-mana. Tapi seperti mereka, akupun tetap harus berangkat dan menyelesaikan dokumen-dokumen, menghadapi tugas, melewati hari..

 

Akan sedikit berat kurasa, tapi kata temanku yang baik, hidup kita ini ibarat seperti gelombang laut..kadang ada naik kadang ada turun..Saat hari ini kita sedih, pasti esok nanti kita akan bahagia..asal bersama:-)..Amin..

 

-rana wijaya soemadi-

 

reply edit delete

 

14 CommentsChronological   Reverse   Threaded
delete reply
alexast wrote on Feb 22, ’09
sedapppppppppppppppp….. ini cerpen apa curhat, Na?
edit delete reply
ninelights wrote on Feb 22, ’09
alexast said

ini cerpen apa curhat, Na?

menurut Mas Alex..?:-p
delete reply
harblue wrote on Feb 22, ’09
alexast said

sedapppppppppppppppp….. ini cerpen apa curhat, Na?

90 persen kayaknya curhat, mas…BWAHAHAHAHAHAHA!

nyante aja, mbak….ga akan melayang-layang ke teras orang kok, bukan pakaian, kan?haha…

delete reply
harblue wrote on Feb 22, ’09
Bukan hari biasa?

Harri Pratama aja, hahahaha….

edit delete reply
ninelights wrote on Feb 22, ’09
harblue said

90 persen kayaknya curhat, mas…BWAHAHAHAHAHAHA!

nyante aja, mbak….ga akan melayang-layang ke teras orang kok, bukan pakaian, kan?haha…

Dih..dih..dih..hehe..emang aku curhat apaan?:-)
delete reply
harblue wrote on Feb 22, ’09

Dih..dih..dih..hehe..emang aku curhat apaan?:-)

duh…duh…duh…daku kan bilangnya pake ‘kayaknya’ hehehe….

hm…curhat apa, ya?….pakaian ilang!

edit delete reply
ninelights wrote on Feb 22, ’09
harblue said

Bukan hari biasa?

Harri Pratama aja, hahahaha….

..huwaduh,narsisnyaaa..:-)bener tuuuh?xixixi..
delete reply
harblue wrote on Feb 22, ’09
baru tau?jangan nyesel temenan ama daku ya, haha…
edit delete reply
ninelights wrote on Feb 22, ’09
harblue said

duh…duh…duh…daku kan bilangnya pake ‘kayaknya’ hehehe….

hm…curhat apa, ya?….pakaian ilang!

Masa jemuran tetangga yg ilang kok ak yg curhat:-)?hehe..hayo..tebak..ak curhat ap?ju2r deh..*sambil nyiapin sambit*
delete reply
harblue wrote on Feb 22, ’09

Masa jemuran tetangga yg ilang kok ak yg curhat:-)?hehe..hayo..tebak..ak curhat ap?ju2r deh..*sambil nyiapin sambit*

ah, kan kata ‘tetangga’ itu cuma rekayasa, yang bener: jemuran situ yang melayang ke tetangga, mau ngambil, tapi malu, hahaha….*nunjukin padang rumput:potong rumputnya ya, mbak, lumayan nanti buat sapi, hahaha*
edit delete reply
ninelights wrote on Feb 22, ’09
harblue said

baru tau?jangan nyesel temenan ama daku ya, haha…

Ga..ga..ga nyesel kok:-)..langka..patut dilestarikan soalny..hahahaha!*kabur*
edit delete reply
ninelights wrote on Feb 22, ’09
harblue said

ah, kan kata ‘tetangga’ itu cuma rekayasa, yang bener: jemuran situ yang melayang ke tetangga, mau ngambil, tapi malu, hahaha….*nunjukin padang rumput:potong rumputnya ya, mbak, lumayan nanti buat sapi, hahaha*

Khuyang ajaaay..*liat ke padang rumput dgn muka cembeyut*eh,mas Har..tuh temen Mas Har negor,masa g dsapa..?*nunjuk sapi,lalu lari:-D*
delete reply
harblue wrote on Feb 22, ’09
MMMooooo *nyuruh sapi nyeruduk* kakakaka….
edit delete reply
ninelights wrote on Feb 25, ’09
harblue said

MMMooooo *nyuruh sapi nyeruduk* kakakaka….

Mmmoooooo*sapi betina menghampiri dgn giras*kakaka:-D

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s