Dunia siang ini

Apr 2, ’09 7:30 PM
for Rana’s network

Siang tadi di bandara, sembari menunggu kedatangan jamaah, aku dan temanku duduk berdua di sebuah bangku. Kami berbicara tentang banyak hal hingga kemudian sampai pada topik seorang gadis usia 13 tahun yang dirajam hingga tewas. Topik ini aku temukan di Indonesian Community kemarin malam dan dengan segera memiliki 30 komentar dan adu argumen sampai saat aku mengetik ini (bisa di klik disini). Hm. Aku tidak tahu harus menyikapi bagaimana karena tujuan memposting hal tersebut tidak dijabarkan, hanya mencoba memaparkan perbedaan informasi dari koran harian kompas dan dari sur/bbc/www. hidayatullah.com.

 

Tidak ada pembukaan, penutupan, maupun opini.

 

Hm..

 

Cukup menohok hati ‘melihat’ beragam pendapat mereka. Apalagi karena ini adalah dunia maya. Dunia kata-kata dan gambar, yang tidak hidup dan tidak melihat ekspresi langsung lawan bicara, jadi mereka, pun kita, bisa mengeluarkan isi hati, atau bahkan menghujat, tanpa harus unjuk muka..

 

Terus terang saya sedih..Ada apa dengan dunia akhir-akhir ini ya..?Mengatasnamakan kemanusiaan dan hati nurani manusia untuk kepentingan pribadi..dan terlebih, sengaja memporakporandakan fondasi keimanan dan kerukunan antar umat beragama dengan informasi yang kurang bisa dipertanggungjawabkan..?

 

Ah..

 

Aku garuk-garuk kepala sendiri..Hm..Mungkin aku terlalu naïf..dan terlalu memikirkan sesuatu yang sebenarnya bukan dan tidak lagi menjadi kuasaku..Aku pernah membaca sebuah kalimat dari sebuah buku tentang motivasi, bahwa kita tidak bisa mengendalikan apa yang dilakukan orang lain untuk dan kepada kita..hanya kita yang harus mengendalikan diri kita sendiri..

 Well..Semoga kita tetap dilindungi Tuhan dalam segala hal bernama kebaikan..dan dijauhkan dari segala bernama keburukan yang tidak disukai Tuhan..

Sudah ya..pamit pulang dulu..butuh banyak istirahat..baru angkat-angkat tadi..pake jam setengah satu siang gitu barangnya..kayak pepes dendeng..hehe..besok masih ada pekerjaan lain menanti pagi-pagi..

 

 

-rana wijaya soe-

Kota tua kedinginan


allia2005 wrote on Apr 2, ’09

bahwa kita tidak bisa mengendalikan apa yang dilakukan orang lain untuk dan kepada kita..hanya kita yang harus mengendalikan diri kita sendiri..

bener banget sis:)

allia2005 wrote on Apr 2, ’09

Terus terang saya sedih..Ada apa dengan dunia akhir-akhir ini ya..?Mengatasnamakan kemanusiaan dan hati nurani manusia untuk kepentingan pribadi..dan terlebih, sengaja memporakporandakan fondasi keimanan dan kerukunan antar umat beragama dengan informasi yang kurang bisa dipertanggungjawabkan..?

aku juga sedih sis, setiap kali aku melihat sesama islam saling menyerang satu sama lain ketika mereka berbeda pandangan tentang agama islam. kenapa tidak saling bahu membahu membangun dunia islam untuk lebih maju lagi ……………

cherientan wrote on Apr 3, ’09
mbak kamu kok pinter nulis sih *garuk2 kepala*

julianawa wrote on Apr 3, ’09
*ahh ngomen dsni ajah*
Semoga arwahnya diterima disisi Nya.. Dan keluarga diberi ketabahan..🙂

ninelights wrote on Apr 3, ’09

aku juga sedih sis, setiap kali aku melihat sesama islam saling menyerang satu sama lain ketika mereka berbeda pandangan tentang agama islam. kenapa tidak saling bahu membahu membangun dunia islam untuk lebih maju lagi ……………

hm..ini pertanyaan sederhana yang cukup berat..ada beragam karakter dan kepentingan yang ikut andil juga untuk masalah ini..

ninelights wrote on Apr 3, ’09

mbak kamu kok pinter nulis sih *garuk2 kepala*

Ah Cherie..aku masih bukan apa-apa dibanding sebagian yang lain..tapi..Cherie juga pinter baca kan…hehe:-)

ninelights wrote on Apr 3, ’09

*ahh ngomen dsni ajah*
Semoga arwahnya diterima disisi Nya.. Dan keluarga diberi ketabahan..🙂

AMIN…..*Kenapa gak di rumahnya Nduk..:-D*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s