MP Gathering Semarang, from Friday to Sunday

MP Gathering Semarang, from Friday to Sunday Mar 11, ’09 9:41 PM
for Rana’s network

(Maaf sedikit terlambat ya..daripada tidak sama sekali..selamat membaca semuanya..)

Menyenangkan rasanya bertemu orang-orang baru dan bisa mengenal dunia mereka lebih jauh. Hari Jum’at tanggal 6 Maret 2009 kemarin, malam hari, sekitar setengah delapan setelah pulang kerja, kusempatkan mampir ke Kampung Cyber Semarang, sebuah acara kumpul-kumpul bareng warga Multiply Semarang dan juga pameran beragam komunitas. Aku beranikan datang seorang diri kayak orang ilang, jalan melewati parkiran yang padat, terus masuk ke Mall, sampai akhirnya naik lift dan sedikit merasa tersesat meski udah nyampe ke lantai lima. Lalu aku telepon Mas Nunu, teman Kronik yang kebetulan juga punya komunitas baru bernama BEGO, yang juga ikut memeriahkan acara Kampung Cyber Semarang itu sendiri.

Dari situ akupun akhirnya tahu, kalau jalan menuju ke acara adalah lewat anak tangga yang dipojokan..melewati para anak muda dan anak tua*hehe* yang asyik membawa laptop masing-masing untuk browsing karena disitu adalah area free hotspot..Oh..

Dan kemudian..whoho..Yup..yup..yup..Sebuah pohon buatan yang ada beberapa meter dari pintu masuk sedikit menarik perhatianku..Kata para panitia, inilah MP Tree, sebuah pohon yang sebagian daun-daunnya berisikan foto-foto anak Multiply Semarang, foto ‘narsis’ yang melambangkan persahabatan warga Multiply..dan disitu ada fotoku,foto Mas Sony, dan foto Cherie(2 orang yang akrab dimataku dan kukenal),sedang berkibar-kibar tertiup angin..Ayu, Ninik dan Yeti sedang absen ke ‘belakang’, jadi gak keliatan.. hehe..

Area Semarang Computer Center, Plaza Simpanglima lantai 5 B tersebut diikuti beragam komunitas seperti Bike 2 Work, Bego (Begundal Lego), GreenPeace, Histeria, PSIS Cyber Semarang, Club, Bus Mania, Semarang Onthel Club, dan masih ada beberapa lagi yang menurutku cukup menarik minat untuk datang..Dan di acara itu, akhirnya aku bertemu juga dengan yang namanya Mas Sony Anugerah..^^(Halo Mas..)

Kita sempat ngobrol-ngobrol sebentar sampai kemudian ketemu juga dengan yang namanya Mas Titus atau lebih famous di MP dengan sebutan ‘Katro’..Orangnya ramah dan menyenangkan, dan entah kenapa, saya merasa udah berapa tahun kenal dia karena kita ngobrolnya udah akrab banget..(Terima kasih Mas Titus atas advice fotografinya,dan tentunya buat semua ilmunya..Mohon maaf sekali tidak bisa hadir untuk bergabung jalan – jalan pagi..saya dan dua teman dari BEGOpun sudah berniat untuk hadir, tapi apa daya, badan kami kompak meriang pagi itu..:-( dan terlebih saya, karena harus masuk kerja..ya sudah..semoga akan ada acara yang lebih seru dan meriah lagi dan kita bisa berjumpa lagi..Amin..)

Om Gun..(Hehe..)..Di dunia Multiply, kita memang belum kenal sebelumnya..Mungkin karena saya senang tersenyum jadi saya sempatkan menebar senyuman termanis saya untuk Om Gun kala Om Gun lewat di depan saya..(halah..xixixi)..

Om Gun juga membalasnya, tapi keliatannya Om Gun saat itu sedang terburu-buru mau pulang,jadi sepertinya kita belum sempat bersalaman dan bertegur sapa..tapi waktu tahu kalo hasil photografi Om Gun ini bagus-bagus, saya jadi merasa bangga dan senang sekali bisa ketemu sama Om Gun..sukses buat Om Gun ya..

The next morning, acara semakin meriah karena masing-masing komunitas diberikan kesempatan untuk ‘presentasi’..Selain itu, rombongan ibu-ibu pkk(hehe) kecuali absennya Cherie, sahabat-sahabatku tercinta, datang juga, dan ternyata udah janjian untuk ketemu Mas Arief Kurni dan Naratna..

Aku juga sudah bersua dengan Mbak Ita, dan Mbak yang berkerudung disamping Mbak Ita (ampun, Mbak, siapo nama Mbak, aku lupo..forgive me..:-(, juga panitia lain juga sempet aku sapa..Terlebih, Mas Adit, pria yang famous di TVB karena profesinya sebagai pembaca berita, adalah kakak angkatanku di Paduan Suara Mahasiswa Undip Semarang..:-)…

Waktu aku diserang bad mood, sebuah lego yang sudah tersusun rapi dimeja teman BEGOku itu, ku’hancur’kan semua dan kulepas lagi untuk kupasang dan kubentuk lagi menjadi sebuah mobil ambulance..Hm..Seru juga..

Perlu kesabaran dan ketelitian juga tentunya..Mungkin karena melihat aku saking seriusnya memasang detail balok mini itu sampai kemudian seorang laki-laki dari komunitas Bike 2 Work yang sedang naik sepeda keliling ruangan itu, menyapaku dan membuat muka tegangku jadi lumer karena diputarannya yang ketiga, (padahal berapa menit sekali itu yah) susunanku belum juga lengkap.

Mungkin karena gemes, aku lalu ditantangin.

” Satu putaran lagi, udah harus selesai lho,” katanya sambil tersenyum..Akupun tersenyum,” Boleh..,” kataku, ” Tapi masnya turun dulu ke lantai satu ya..”Dia tertawa dan berlalu, membiarkan aku kembali asyik sendiri..Hehe..ada-ada saja..

Dan, di acara itu juga aku sempatkan untuk bergabung melihat pemutaran Bioskop Kampung Halaman,yang para panitianya sendiri adalah (ternyata) temannya temanku yang dulunya mungkin sama-sama bertemu diacara in-doc Screening dan sempat berdiskusi bersama..

Ah..banyak deh cerita lainnya..Sayangnya, kamera pocket yang kupinjam sudah harus kukembalikan ke tuannya demi keperluan lain yang bersangkutan di hari Sabtu siang..dan saat pinjem kamera lagi punya Mas Kusri yang segede kaki gajah *capek bawanya..* dan lagi asyik-asyiknya motret, eh, tau-tau low batt..*ah, capek de….(mungkin harus beli sendiri kali ya..semoga ada rejeki..amiiin.)

Jadi, tidak banyak yang bisa kudokumentasikan..selain Lego dan beberapa foto komunitas lain yang agak kepotong sana sini karena kurang pas ngambil gambarnya..

Ah, ya sudah..the more important thing, aku punya teman baru lagi, punya sodara baru lagi, punya sebuah komunitas baru dengan keunikan dan kelebihan mereka di tiga hari di bulan maret ini..

Seru ! Seneng ! Besok-besok diadain lagi ya ! Amin!

(ranawisoe 11/03/09 4:30 AM)

 

10 CommentsChronological   Reverse   Threaded

ariefkurni
ariefkurni wrote on Mar 11, ’09
Aq ikut lagi deh kalo ada acara…😉

ariefkurni
ariefkurni wrote on Mar 11, ’09
Aq ikut lagi deh kalo ada acara…😉

mupengml
mupengml wrote on Mar 11, ’09
wah2…
asiikkk
sayang buangett Q bukan orang semarang…heheheheh

ninelights
ninelights wrote on Mar 11, ’09

Aq ikut lagi deh kalo ada acara…😉

Ho-oh,ho-oh..tar dkasih syarat jg,wajib bw teman minimal 3org..hwehehe..biar padet ruangannyah!:-D

ninelights
ninelights wrote on Mar 11, ’09

wah2…
asiikkk
sayang buangett Q bukan orang semarang…heheheheh

Emang Mas org manah..?btw,salam kenal^^..eh,gpp kok dtg..kan bs mampir k komunitas2 yg unik dsituh..

mupengml
mupengml wrote on Mar 11, ’09

Emang Mas org manah..?btw,salam kenal^^..eh,gpp kok dtg..kan bs mampir k komunitas2 yg unik dsituh..

haduww..
jauhnya ntu lohhh
salam kenal juga
Q dari boemi onde-onde…
Mojokerto…

julianawa
julianawa wrote on Mar 12, ’09

Waktu aku diserang bad mood, sebuah lego yang sudah tersusun rapi dimeja teman BEGOku itu, ku’hancur’kan semua dan kulepas lagi untuk kupasang dan kubentuk lagi menjadi sebuah mobil ambulance..Hm..Seru juga..

Wedew.. Klo bad mood ternyata serem juga yah. Kuat ngerusakin satu mobil ambulance.. Haha..
Fotonya yg di kamera nya temenmu ada dimana Na?..

ninelights
ninelights wrote on Mar 12, ’09

Wedew.. Klo bad mood ternyata serem juga yah. Kuat ngerusakin satu mobil ambulance.. Haha..
Fotonya yg di kamera nya temenmu ada dimana Na?..

Itu kekuatan wanita,Yet..*serius*..yg kamera segede gajah?,hehe,fotony msh di mas Kusri..blm ktmu lg..

julianawa
julianawa wrote on Mar 12, ’09
Percaya kok..percaya..
Mas Kusri..dimanakah dirimuw?..

ninelights
ninelights wrote on Mar 13, ’09

Percaya kok..percaya..
Mas Kusri..dimanakah dirimuw?..

Gyahahaha..Wah,Yet..kalo pcaya gtuh aja,akan ad brp mobil ambulance bnran yg rusak kalo drkuw lg ‘halangan’…he he he he he

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s