Agung dan Gelang Warna ungu

Agung dan Gelang Warna ungu May 28, ’09 7:40 PM
for everyone

 

 

Mulanya aku tak percaya. Tapi seorang teman bilang, Agung sudah lama suka padaku. Waktu itu kelas 5 SD dan aku baru pindah dari kota Kudus, kota tempatku lahir di dunia. Sebenarnya aku tidak begitu menyadari kenapa beberapa teman laki-laki *tepatnya satu genk laki-laki* yang berlainan kelas denganku sering mampir pada jam istirahat. Tapi setelah masa itu lewat aku baru tahu kalau mereka itu hendak mengantar Agung untuk bisa bertemu dan bicara denganku saja. Hehehehehehehe.*Yah..namanya juga anak SD..Jangan terlalu dipikirin kenapa cara pedekatenya seperti mau ngelamar anak orang ajah mereka ituh..hehe*

 

 

 

Hmm..mungkin karena waktu itu aku masih teramat polos dan lugu, akupun juga menjawab ‘suka’, yang bagi anak SD dianggap sebagai kata lainnya ‘yes I do’ alias ‘mari kita jadian’..:-)

 

Tapi..jangan bayangkan gaya pacaran kami ini seperti orang dewasa kebanyakan. Bukan pula seperti orang India yang saking kasmarannya sampai nyanyi-nyanyi sambil muter-muter pohon.. Jauh sekali..Meski memang, ketika di flashback, aku seperti memasuki dunia dewasa sebelum waktunya..dunia di mana teman-teman di sekelilingku seharusnya tidak lagi menjadi siswa sebuah sekolah dasar yang hanya memikirkan permainan petak umpet, lompat tali atau makan krip-krip dan duduk menggosipkan guru yang bawelnya selangit-langit..dunia dimana mereka lebih tahu segalanya, sedangkan aku, bukanlah apa-apa..

 

 

 

Aku ingat, betapa sangat pemalunya diriku dulu, hingga kalau aku dihampiri Agung, yang dulunya biasa aja, saat itu tidak sekalipun aku berani menatap wajahnya, merespon perkataannya, atau bahkan berbicara padanya. Dan entah kenapa, pipiku selalu terasa merah merona dan keringat dingin jadi keluar semua waktu dia tersenyum atau mencari mukaku yang selalu kututupi. Karena entah kenapa juga, aku merasa semua yang kurang pada diriku pasti akan dilihat olehnya..

 

 

 

Ya..lucu dan konyolnya pikiranku saat itu. Karena dengan sikapku tadi, aku dengan sukses ditinggalkan dengan usia ‘pacaran’ kami yang bertahan dua minggu saja..

 

 

Dua minggu..Umur yang pendek dan berarti banyak untukku di tiap harinya dan di suatu hari kemudian..

 

 

 

* * *

 

 

 

Empat belas tahun berlalu sudah. Ada kisah dimana aku akhirnya tahu bahwa Agung adalah seorang pria yang memiliki banyak mantan dan sekaligus calon mantan pacar di sekitarku, yang masih juga menyayanginya. Aku juga akhirnya mengerti kenapa dulu banyak teman perempuan yang begitu benci pada diriku. Tapi aku masih saja ingat bagaimana dulu Agung, di satu hari di antara dua minggu hari jadian kami, dia memakaikan gelang tali berwarna ungu yang terukir namaku dan singkatan nama dari nama belakangnya, di pergelangan tangan kananku. Meski tetap dengan rasa gugup luar biasa, aku merasakan nuansa romantis kala itu.

 

 

 

Sempat aku bermimpi kami berada di koridor kelas dan aku mendapati Agung berdiri tak jauh di sana. Aku menatapnya dan berharap bisa ikut pergi kemanapun dia pergi. Aku ingin sekali ada terus bersamanya, meski dia kemudian membalikkan badannya, menghilang di balik dinding, meninggalkanku seorang diri di tempat itu.

 

 

 

Rasanya seperti ada sesuatu yang menganga di hati. Tapi aku tidak bisa menjelaskan kenapa. Saat itu aku beranjak ke kelas dua sekolah menengah pertama. Dan tiga bulan sebelum aku kemudian terbangun dari mimpi bertemu dengannya, seorang kawan mengabarkan bahwa Agung dan adik kandungnya telah mengalami kecelakaan sepeda motor, dan dua-duanya meninggal seketika di tempat kejadian.

 

 

 

 

Bercampuraduk rasaku kala itu. Tapi bagaimanapun perihnya hatiku, masih ada oang yang lebih pantas berduka dan berhak untuk dihibur hatinya, lebih, daripada diriku. His Mom.

 

Jadi, meski sampai saat ini aku tidak pernah tahu di mana pusara Agung berada, aku tetap ingin berterima kasih pada Tuhan, karena lewat Agung, aku telah banyak mendapat pelajaran berharga tentang hidup di dunia ini. Salah satunya, belajar untuk memaafkan dan melupakannya..untuk selamanya..

 

 

 

 

 

~ Terima kasih untuk semuanya..Semoga kamu tenang di alam sana..~

 

 

 

 

Rana Wijaya Soemadi

 

pic : free ware genius

reply edit delete
Sponsored Links

Amarta Nawa

One stop shopping!! Batik modern, Kebaya, Kaftan, Organizers, Kids outwear, Freddy the Frog, Aksesoris, Anyam Craft … Grab it Fast while it last!!

Hi-Def Video – Upgrade to Multiply Premium

* Your photos & videos as large as possible for all your friends and family * Your video in HD (up to 1080p) * Automated backup and permanent storage * Ad-free browsing..
16 CommentsChronological   Reverse   Threaded
delete reply
ariefkurni wrote on May 28, ’09
Kasian jg si agung ya.kisah plaboy yg berakhir tragis
delete reply
alexast wrote on May 28, ’09
gue lagi bego nih, Na… Si Agung ini, meninggalnya kapan? terus makein gelang, kapan? Eh, baca ulang, Agung meninggal pas Rana kelas 2 Smp? dohhh gue begooooooo
edit delete reply
ninelights wrote on May 28, ’09

Kasian jg si agung ya.kisah plaboy yg berakhir tragis

Kudoakan yang terbaik untuknya…^^..Semoga seluruh dosanya diampuni..Amin..
edit delete reply
ninelights wrote on May 28, ’09
alexast said

gue lagi bego nih, Na… Si Agung ini, meninggalnya kapan? terus makein gelang, kapan? Eh, baca ulang, Agung meninggal pas Rana kelas 2 Smp? dohhh gue begooooooo

Iya..kelas dua SMP, Mas..Makein gelangnya, dulu keknya waktu istirahat jam pertama..satu hari diantara dua minggu jadian..^^
delete reply
alexast wrote on May 28, ’09
berarti gue ga bego. hihihihihi.. Na, gue merinding disko dipanggil “Mas”. Panggil nama aja. ALEX. tuh kan, nama yang lucu dan imut dan keren.. *muntah deh*
edit delete reply
ninelights wrote on May 28, ’09
@Mas Alex*utk yg terakhir,mgkn^^* : Hahahaha..knp kok merinding…? sbnrnya udah aku jelasin knp suka manggil ‘Mas’ di ‘Untitled:10 real me’.Tapi..Akan kuusahakan bwt manggil Alex ajah..A L E X(Baca: Mas Alex,hehehehehe..)
edit delete reply
ninelights wrote on May 28, ’09
@Mas Alex*utk yg terakhir,mgkn^^* : Hahahaha..knp kok merinding…? sbnrnya udah aku jelasin knp suka manggil ‘Mas’ di ‘Untitled:10 real me’.Tapi..Akan kuusahakan bwt manggil Alex ajah..A L E X(Baca: Mas Alex,hehehehehe..)
delete reply
alexast wrote on May 28, ’09
jiahhhhhhhhhhhh dia bandel.. hihihi
edit delete reply
ninelights wrote on May 28, ’09
Hehehehe..ouw ouw siapa dia..*nyanyi mode on*..as your wish,Lex..:-)
delete reply
malachinovel wrote on May 28, ’09
duh sedih ya
edit delete reply
ninelights wrote on May 28, ’09
@mala :*nyodorin tisu*..jangan sedih lg y..cup cup^^
delete reply
malachinovel wrote on May 29, ’09
ah hare gene mesti pake laurier karena laurier menyerap air mata lebih banyak
delete reply
rudyprasetyo wrote on May 29, ’09
Agung baik yah??
edit delete reply
ninelights wrote on May 29, ’09
@mala : hehehe…sederas itukah tangisanmu,Mala..?;-p

@mas Rudy : iya..:-)

delete reply
harblue wrote on May 29, ’09
hah…..kapan y bs nulis lg….good…..
edit delete reply
ninelights wrote on May 29, ’09
@mas harri : aah,Bang Harri kan udah bs nulis..hehe..

Iyah,Mas Harri cibuk telus cih..hiks..

Bagus yah?tx u yah..^^

Leave a Reply

