Arti Kecelakaan

Jan 6, ’10 9:33 PM
for everyone
Akhir desember 2009. Setelah tiga hari drop dan tidak masuk kerja, senin pagi saya mendapat berita cukup mengejutkan. Salah satunya adalah teman saya mengalami kecelakaan lalu lintas. Anyho, di perusahaan saya ada tiga jenis usaha, biro travel, butiq, dan oleh-oleh. Saya di biro travelnya, dan teman saya yang kecelakaan bekerja di butiq. Dia perempuan, usia sekitar tiga puluh empatan, belum menikah, dan mengalami kecelakaan motor. Selain kaki kanannya yang patah dan membuat lutut sempat bengkak cukup besar, tubuhnya yang waktu itu terpental beberapa meter ke depan membuat dagu dan giginya menggesek aspal hingga sobek dan giginya patah dua. Bahu kanannya dan beberapa tangannya lecet cukup parah. Kaca helmnya juga patah jadi dua.
Leher, bibir dan kepala saya langsung ngilu mendengarnya. Gambaran kondisi fisiknya sudah membuat saya prihatin, kasihan, dan kalau bisa dan pengen, saya sudah guling-guling karena ngeri. Ya, kita tidak pernah tahu apa yang terjadi esok pagi pada diri kita. Happy, sad, tragedy, surprise news, atau apapun. Termasuk hal kecelakaan ini. Dan untuk itulah saya langsung membayangkan yang bukan-bukan pada apa yang terjadi pada teman saya itu. Sungguh kasihan. Dia perempuan. Dan terlebih, rasanya itu pasti sakit sekali.
Saya ingat dulu pernah cerita di blog ini kalau waktu kecil, saya pernah lihat orang yang baru mengalami kecelakaan dan sedang diperiksa di UGD dalam keadaan yang cukup gawat, yang ceritanya bisa deh dikunjungi disini. Dan, bahkan saya juga pernah mengalami kecelakaan sendiri sampai saya menangis terus karena cukup syock disini. Lalu saya membayangkan lagi kondisi teman saya itu. Lalu bagaimana dengan dia ? Bagaimana rasanya ? Bagaimana dia makan dan minum dan jalan ? Dan…Aduuuuuuuuuuuh….ngilu, pilu, sembilu…
Lalu, malam harinya, kami anak kantor, semuanya, memutuskan untuk membesuknya di rumah. At least, kami sudah sedikit lega karena, mungkin saja, kondisinya sudah sedikit membaik. Saat dia akhirnya keluar dan menemui kami dengan langkah yang agak pelan dan terpincang-pincang, mulai lagi rasa ngilu saya muncul.
Diapun menceritakan kronologis kecelakaan yang terjadi pada dirinya. Padahal peristiwa itu terjadi saat dia hampir sampai di rumah kakak kandungnya di suatu kota. Hanya tinggal lima menit saja. Lima menit…..saja, dia akan sampai. Yah..namanya musibah…….Bagaimana mungkin kita tahu….
Namun bukan sedih yang berkepanjangan yang kami, saya dan dia rasakan malam itu. Ya, dia bercerita kalau dia seharian menangis di rumah sakit. Tidak berhenti. Tapi malam itu, dia, teman saya, malah menggoda saya dengan memamerkan dua giginya yang sudah tanggal, sengaja mringis untuk membuat saya terkejut. Saya kaget. Dan dia geli setengah mati. Hehe.
Dalam hati, saya terkagum-kagum dengan sikapnya. Bahwa, keadaan apapun, tergantung bagaimana kita menyikapinya. Dan dia, ingin membuat orang tetap tertawa dan merasa biasa saja pada peristiwa cukup menyedihkan yang baru saja dia alami..
Saat tahun baru, ketika ternyata saya juga mengalami kecelakaan dan sukses membuat hancur helm ayah saya, saya teringat teman saya yang kecelakaan parah itu, dan kemudian saya merasa, tidak seharusnya saya bersikap berlebihan dalam menghadapinya..karena Tuhan juga masih menyelamatkan saya dan saya tidak kekurangan sesuatu apapun..So thanks God..thanks again..for a million time…


-rana-
6 Januari 2010

16 CommentsChronological   Reverse   Threaded

starholiceuy
starholiceuy wrote on Jan 6, ’10
Hati-hati kalo lagi jalan raya mba..
Inget temenku yg kecelakaan dan patah kakinya, kecelakaannya di depan rumahnya lagi..bru pulang dari kampus…

gapaiimpian
gapaiimpian wrote on Jan 6, ’10
mbak rana ati2 ya. . . mending nemenin q di kost sendirian nich. . . hehehe

ninelights
ninelights wrote on Jan 6, ’10
@Ney dan Dini : hey..I’m fine kok…..^^..nothing to worrried about…^^
..di jalan raya, semuanya bisa terjadi kok, Ney..Kata temen-temen, Mbak suka ‘agak tinggi’ kecepatannya di jalan…tapi, dulu, waktu Mbak kecelakaan, malah pas lagi diam di lampu merah dan ditabrak dari belakang…ada juga temen, jalan di trotoar, ditabrak mobil nyasak…..coz musibah, gak akan ngerti datangnya kayak gimana…..:-)…

eeeh..habis kopdar yaaaaaaaaaaah?issssh…andaikan aku bisa nyolong waktu terus ngikut gitu yaaaaah?hehehehe

starholiceuy
starholiceuy wrote on Jan 6, ’10
Iya mba, anything can happen..

Ho oh nih, si dindin..ngajak..

malachinovel
malachinovel wrote on Jan 6, ’10
duh tiap mau jalan naik motor memang perlu banyak berdoa

alexast
alexast wrote on Jan 7, ’10
selalu berpikir positif ya, Na..

Hugs

addicted2thatrush
addicted2thatrush wrote on Jan 7, ’10
waduuh..

siregarrosey
siregarrosey wrote on Jan 7, ’10
Paling takut sebenarnya naik motor, serem ah….
Tetap ati-ati ya….

ninelights
ninelights wrote on Jan 7, ’10

Iya mba, anything can happen..

but thanks anyway….makasih udah diingetin…*peluk ney sepenuh hati, dingin soalnya disini*

kapan kita suap-suapan lagi..?hehehehe

ninelights
ninelights wrote on Jan 7, ’10

duh tiap mau jalan naik motor memang perlu banyak berdoa

iyap!

ninelights
ninelights wrote on Jan 7, ’10
alexast said

selalu berpikir positif ya, Na..

berusaha berpikir positif, Lex….meski sebelumnya sempat juga emosi….^^

ah…kangen Mertilang…

*Hugs Alex*

ninelights
ninelights wrote on Jan 7, ’10

waduuh..

kenapa Dok..?

ninelights
ninelights wrote on Jan 7, ’10

Paling takut sebenarnya naik motor, serem ah….

tapi ada asiknya juga kalo naek motor kok Mbak..apalagi kalo lagi sedih…^^

ninelights
ninelights wrote on Jan 7, ’10

Tetap ati-ati ya….

Iya, Mbak Rose…..makasih yah..^^..

siregarrosey
siregarrosey wrote on Jan 10, ’10

tapi ada asiknya juga kalo naek motor kok Mbak..apalagi kalo lagi sedih…^^

apa hubungannya sedih ama naek motor?

ninelights
ninelights wrote on Jan 10, ’10

apa hubungannya sedih ama naek motor?

wierdo me kok, Mbak…

but ya, salah satu cara buat mengatasi kesedihan(ku sendiri), jalan-jalan naek motor…

jangan ditiru buat yang laen…not good anyway….

Leave a Reply

