Satu Cangkir Kopi dan Hari yang Sunyi

Dec 23, ’09 8:54 PM
for everyone
Ini hari sunyiku
Kau tahu,
dengan satu cangkir kopi yang tidak pernah kureguk wujudnya
tapi aku tahu rasanya pahit

Lalu mataku dengan diam menatap langitNya yang tak kunjung
reda menghadirkan redup dan hitamnya malam

Sejenak kemudian, kau memintaku untuk berbincang dari hati ke hati
denganNya
Karena hanya Dia yang membawa kuncimu, katamu..
Hanya dia..

….Aku diam.

Ini hari sunyiku
Kau sadar..
Dengan satu kali lagi cangkir kopi yang tak pernah kucicipi pahitnya
tapi aku tahu itu membuatku terjaga

Lalu hatiku berdesir saat kedua tangan ini terbuka dan aku tak
punya apa-apa yang bisa kubawa,
yang bisa kupegang,
aku..yang katamu telah hilang, dua dekade sebelum perjumpaan ini
aku..yang katamu telah jauh dan kian menggigil sendirian
Ada apa ?

Aku tak tahu

Aku hanya tahu Dia masih menyimpan kunciku entah dimana
Aku tak tahu
Aku hanya ingin jawaban..tapi entah kenapa semuanya kian jauh

Sementara kopi pahit itu kian dingin..
satu cangkir kopi yang tak pernah kusentuh cangkirnya
tapi aku tahu rasanya sama seperti di hati
keruh..
pahit..
dan endapannya kian menggumpal

…Aku diam.

Semarang, 23 Desember 2009

kotatua kedinginan

Rana Wijaya Soemadi

 

tousche
tousche wrote on Dec 23, ’09
Hhmmmmm….. *speechless* Beautiful, Na….

siregarrosey
siregarrosey wrote on Dec 24, ’09
hmmm….

addicted2thatrush
addicted2thatrush wrote on Dec 24, ’09
kok kdinginan.. sini ku piyuk.. kwkw

malachinovel
malachinovel wrote on Dec 24, ’09
duh sudah laaaaaaaaaammmaaaaaa bgt gak nulis puisi nih gw

ninelights
ninelights wrote on Dec 25, ’09
@Alei : ..^^..thanks,Lei…..
@Mbak Rose : :-)….
@Kodok : aseeek…..*siapin panci gosong buat nampol,ahaha*
@mala : mulailah nuliiiiiiiiissss, Malaaaa…..^^

sandirisandi
sandirisandi wrote on Dec 26, ’09
aku tak mampu bikin yang seperti itu..
aku suka bait terakhirnya. hmmm

ninelights
ninelights wrote on Dec 26, ’09

aku suka bait terakhirnya. hmmm

Sanddii…..^^
Wah…kemarin di Jakarta kita gak ketemu yah….tapi mocinyah nyampe ke perut Sandi thooooo?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s