Menjadi Dewasa, Menjadi Kanak-Kanak

Menjadi Dewasa, Menjadi Kanak-Kanak Nov 15, ’10 7:40 AM
for everyone

Pagi ini saya mempertanyakan arti dewasa. Kata orang, pada dasarnya, setiap kita memiliki sisi itu. Tapi ada waktu yang membuat setiap kita akhirnya bisa benar-benar dikatakan telah dewasa.  Dewasa berpikir. Dewasa bersikap. Dewasa membuat suatu keputusan. ( Dan setiap orang berbeda prosesnya. )

Namun seiring pertanyaan arti dewasa itu, saya juga menemui sisi anak-anak pada diri orang dewasa. Dalam arti anak-anak sebenarnya yang menyukai hal-hal berbau anak-anak, mengidolakan Spoonge Bob misalnya, atau so in love dan membela mati-matian team sepak bola kesayangannya. Juga bahkan pada ucapan, sikap dan tindak tanduknya dalam menyikapi kehidupan yang sering membuat orang dewasa lain, bahkan anak kecil yang paham, orang-orang itu telah melakukan hal seperti anak TK. Kalau contoh politiknya, seperti para wakil rakyat yang main fisik hanya karena tidak terima pendapat wakil rakyat lain. Lalu satu ruangan DPR ribut, gaduh. Seperti anak-anak kecil yang lempar-lemparan isi piring gara-gara saat makan siku mereka nggak sengaja bersenggolan.

Kebanyakan orang mengatakan saya juga masih kanak-kanak.  Dari cara saya menyukai es krim, sampai hal-hal lain yang menurut mereka, keputusan yang saya ambil..salah.🙂

Tapi kadang saya sering menikmati dicap sebagai kanak-kanak. Karena dengan kanak-kanak saya tak perlu repot menjelaskan pada setiap orang bahwa saya telah dewasa. Dan saat kemudian saya sedih dan ingin menangis, saya bisa membuat dunia sendiri. Dunia yang orang lain tak banyak tahu bahwa disitu telah ada banyak warna-warni cerita. Cerita-cerita yang orang dewasa lain juga mengalaminya. [ ]

Kota tua di Kota Lama

15 November 2010

-Rana-

Tags:
36 CommentsChronological   Reverse   Threaded

anotherorion
anotherorion wrote on Nov 15, ’10
siapapun presidennya, tetep ultraman idolanya

saturindu
saturindu wrote on Nov 15, ’10

Tapi kadang saya sering menikmati dicap sebagai kanak-kanak. Karena dengan kanak-kanak saya tak perlu repot menjelaskan pada setiap orang bahwa saya telah dewasa.

dewasa atau tidak, bergantung pada seberapa banyak pilihan yang berhasil kita buat, dan pertimbangan2 dalam memutuskan pilihan tersebut

ninelights
ninelights wrote on Nov 15, ’10

siapapun presidennya, tetep ultraman idolanya

LOL

ninelights
ninelights wrote on Nov 15, ’10

dewasa atau tidak, bergantung pada seberapa banyak pilihan yang berhasil kita buat, dan pertimbangan2 dalam memutuskan pilihan tersebut

Wah..Mas Sakh Rukh Khan datang..*siap-siap minta tanda tangan :D*

Mungkin saya memang harus banyak ngobrol dengan temen-temen seperti Mas Sakh Rukh Khan kali yah, karena kadang hal-hal yang sangat krusial, perlu ada orang ketiga dan keempat yang perlu dimintai pendapat.

Buka layanan konsultasi nggak,Mas?hehehe

mellyheaven
mellyheaven wrote on Nov 15, ’10
Yes, i loveeeeeeeee to be children in mind, hehehe… Gak rempong y, bow….😀

saturindu
saturindu wrote on Nov 15, ’10

Buka layanan konsultasi nggak,Mas?hehehe

silakan, mumpung masih gratis dan masih belum banyak yg minta tanda tangan
:))
*mulai tahun depan dikenakan tarif premium, :))

ninelights
ninelights wrote on Nov 15, ’10

Yes, i loveeeeeeeee to be children in mind, hehehe… Gak rempong y, bow….😀

yuk maree,neek….;-p

ekspresilepas
ekspresilepas wrote on Nov 15, ’10
Dunia anak adlh dunia yg ekspresif tanpa kepura puraan, kadang lebih penuh simpati dan empati tanpa mempertimbangkan kamu siapa atau aku siapa. dunia dewasa mjd lebih kompleks karena lebih byk informasi yg masuk dan timbang yg hrs d fikirkan agar lebih tepat sasaran. dalam dunia anak kita hidup dan berfikir hanya pada saat itu kesenangan yg d inginkan saat itu. dunia dewasa kita d pacu u berfikir lebih panjang atas reaksi dan akibat yg mgkn timbul. jujur ku lebih nyaman dgn dunia anak walo tak bs d jadikan patokan sehari2 dlm bersikap.. ^__^

saturindu
saturindu wrote on Nov 15, ’10
naik apa? naik haji?
:))

anotherorion
anotherorion wrote on Nov 15, ’10
ga dikasih tarif pertamax aja mas suga? tanggung ah premium kan masih subsidi

ekspresilepas
ekspresilepas wrote on Nov 15, ’10
Waduh Ran, maaf panjang bener komentnya, hehehe.. :p

ninelights
ninelights wrote on Nov 15, ’10

silakan, mumpung masih gratis dan masih belum banyak yg minta tanda tangan:))*mulai tahun depan dikenakan tarif premium, :))

huahahahahaha..
baeklah, Kang Sakh Rukh Khaan..
:))
Makasihhh..:)

saturindu
saturindu wrote on Nov 15, ’10

ga dikasih tarif pertamax aja mas suga? tanggung ah premium kan masih subsidi

subsidinya bersyarat, mas🙂
syaratnya, kl lulus, bayarnya triple pertamax
:))

anotherorion
anotherorion wrote on Nov 15, ’10
wakakak jyan tobat

ninelights
ninelights wrote on Nov 15, ’10

Dunia anak adlh dunia yg ekspresif tanpa kepura puraan, kadang lebih penuh simpati dan empati tanpa mempertimbangkan kamu siapa atau aku siapa. dunia dewasa mjd lebih kompleks karena lebih byk informasi yg masuk dan timbang yg hrs d fikirkan agar lebih tepat sasaran. dalam dunia anak kita hidup dan berfikir hanya pada saat itu kesenangan yg d inginkan saat itu. dunia dewasa kita d pacu u berfikir lebih panjang atas reaksi dan akibat yg mgkn timbul. jujur ku lebih nyaman dgn dunia anak walo tak bs d jadikan patokan sehari2 dlm bersikap.. ^__^

Lucky me..Will always waiting for your comment,Mbak Dian..Adem rasanya..:)
Angkat jadi Mbak aja gimana?
:))

Mungkin memang saya masih jauh buat menjadi dewasa..Untuk itu,mungkin kalo soal relationship with someone, nantinya, cari yang dewasa dan bikin ketawa setiap hari aja ya, Mbak, ya..?

Anak-anak kan suka ketawa juga kan ya,Mbak kalo di hibur sama orang dewasa?hehehehe
*dikeplak ;-p*

ninelights
ninelights wrote on Nov 15, ’10

naik apa? naik haji?:))

eh, ini apa ini kok ada naik-naik?apanya yang dinaikin?siapa?mana?
:))

ninelights
ninelights wrote on Nov 15, ’10

ga dikasih tarif pertamax aja mas suga? tanggung ah premium kan masih subsidi

jangan dong..gratis dong..susah nanti kalo udah dikasih tarip, Mas Suganya..minta tanda tangannya ribet tar…
;-p
:))

saturindu
saturindu wrote on Nov 15, ’10

Angkat jadi Mbak aja gimana?
:))

angkat yahh…yang tinggi, trus dijatuhin
:))

ninelights
ninelights wrote on Nov 15, ’10

Waduh Ran, maaf panjang bener komentnya, hehehe.. :p

Eh..gak papa,Mbak..I love your comment. ^__^

saturindu
saturindu wrote on Nov 15, ’10

eh, ini apa ini kok ada naik-naik?apanya yang dinaikin?siapa?mana?
:))

deuh, lupa..
tadi nge-Quote yg mana yah?
:))

ninelights
ninelights wrote on Nov 15, ’10

subsidinya bersyarat, mas :)syaratnya, kl lulus, bayarnya triple pertamax:))

Eh, Gusti…kok tambah mehhol?

Bubaarr!Bubaarr!
:))

ninelights
ninelights wrote on Nov 15, ’10

angkat yahh…yang tinggi, trus dijatuhin:))

hahaha..jangan dong….
*usap-usap Mbak Dian*

ninelights
ninelights wrote on Nov 15, ’10

deuh, lupa..tadi nge-Quote yg mana yah?:))

Wah..udah Aki-aki juga ternyata..
:))
*kabur*

johaneskris
johaneskris wrote on Nov 15, ’10
Aku dewasa apa kanak2 ya?

ninelights
ninelights wrote on Nov 15, ’10

Aku dewasa apa kanak2 ya?

Beliin aku es krim dulu, tar aku jawab.
hehehehehe

ekspresilepas
ekspresilepas wrote on Nov 15, ’10

angkat yahh…yang tinggi, trus dijatuhin
:))

hahaha.. :)))

tega tega tega.. (ngerasa kek dangduters.. hehe)

ekspresilepas
ekspresilepas wrote on Nov 15, ’10

Angkat jadi Mbak aja gimana?
:))

hehe.. yakin mau..?? hehehe..

ekspresilepas
ekspresilepas wrote on Nov 15, ’10

Mungkin memang saya masih jauh buat menjadi dewasa..Untuk itu,mungkin kalo soal relationship with someone, nantinya, cari yang dewasa dan bikin ketawa setiap hari aja ya, Mbak, ya..?

Anak-anak kan suka ketawa juga kan ya,Mbak kalo di hibur sama orang dewasa?hehehehe
*dikeplak ;-p*

pada saatnya nanti tuk relationship mungkin yang di cari yang bisa mengerti jiwa kanak2 kita Na.. hehe.. biasa ku sebut jiwa kecilku.. halah curcol..

* menjadi dewasa harapan setiap orang.. tapi di manja pun umunya keinginan setiap wanita dari pasangan hidupnya.. dan manja umumnya di miliki oleh anak kecil.. hehe

yupee
yupee wrote on Nov 15, ’10
harus selalu punya (walau sedikit) jiwa anak2 ran, jangan sampe ilang seluruhnya🙂

mayamulyadi
mayamulyadi wrote on Nov 15, ’10
Jadi diri sendiri… *ngejer kupu-kupu😀

ninelights
ninelights wrote on Nov 15, ’10

hehe.. yakin mau..?? hehehe..

*langsung ngeper*
gak jadi wis..
*ngesot balik kadang*

ninelights
ninelights wrote on Nov 15, ’10

pada saatnya nanti tuk relationship mungkin yang di cari yang bisa mengerti jiwa kanak2 kita Na.. hehe.. biasa ku sebut jiwa kecilku.. halah curcol..* menjadi dewasa harapan setiap orang.. tapi di manja pun umunya keinginan setiap wanita dari pasangan hidupnya.. dan manja umumnya di miliki oleh anak kecil.. hehe

^____________________^

ekspresilepas
ekspresilepas wrote on Nov 15, ’10
kok balik kandang Na.. hehe.. seneng kalo Nana mau jd adekku.. td cuma mau godain Nana aja kok.. hehehe..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s