[Random Snippets-AIR] Negeri Bawah Laut

[ Oct 5, ’10 11:45 PM
for everyone

Bunaken. Tujuan utamaku kalau nanti cita-citaku sudah terwujud adalah pergi berwisata ke salah satu sudut di teluk Manado, wilayah propinsi Sulawesi Utara itu. Selain karena aku mencintai langit, aku juga penyuka air laut yang jernih dan bening. Pasti rasanya menyenangkan ya ?

 Mula-mula, aku akan berjalan menyusuri pinggiran garis pantai. Duduk menikmati sapuan angin. Menatap ujung cakrawala dengan sunrisedan ( pada akhirnya ) sunset. Menghirup dalam-dalam udara yang disuguhkan. Belum cukup puas, aku akan melakukan adegan gila dengan teriak-teriak ( hehe ), guling-guling, membangun istana pasir, dan tak lupa, tentu saja, foto-foto !

Atau kalau aku sangat iseng, aku akan menyusun batu, cari kayu, dan masak ikan bakar disitu. ( grin ) ( Ikannya siapa yak ? Emang legal mancing ikan di Bunaken ? Kalo iya, boleh deh dicoba. hehehe )

Setelah hasrat itu terpenuhi, aku mulai naik kapal dengan susunan lantai yang terbuat dari kaca. Sembari kapal itu berjalan, aku bisa menikmati ribuan ikan lucu yang belum pernah kulihat sebelumnya dan tentu saja terumbu karang dengan macam warna dan aneka rupa.

Belum cukup sempurna impianku, kulanjutkan gagasan dengan melakukan perjalanan underwater great walls dengan naik kapal selam. Dari cerita yang kubaca di internet, underwater great walls disebut juga dengan hanging walls. Ditempat ini kita bisa melihat dinding-dinding karang raksasa yang berdiri vertical dan melengkung ke atas (membayangkan). Selain itu, tentu saja jenis ikan unik yang tersebar di dasar laut.

Nah ini ! Saat tiba di bagian nyelam-nyelam, ingin sekali aku tetap bisa  mengabadikan gambar-gambar bawah laut yang pasti indah dan tak terlupakan. Karena hobby juga foto-foto (yang katanya tidak penting ) dari jarak dekat, berharap dengan sangat ada kamera digital yang anti (kemasukan) air. Mungkin ada. Pasti ada. Tapi juga akan mahal harganya. Sempat berpikir membungkus kamera digitalku yang sederhana ini dengan berlapis-lapis plastik kresek. Tapi nanti jadinya plastiknya aja yang bisa dipotret. Kalau cuma dua plastik bening, nanti airnya tidak sabar juga untuk masuk. Belum lagi nanti kalau kesenggol karang, sobek, kamera digital rusak, panik, air masuk paru-paru, terus bengek, terus, blaaaah !

Ya, sudah. Semoga ada jalan menuju impian itu agar cepat terwujud ya. Doakan juga semoga bisa dapat rejeki beli kamera tahan air, atau minimal ada yang berbaik hati memberikan wadah plastik tahan air biar tetap bisa mengabadikan moment indah walau sedang didalam air. ( Kan sekalian bisa promosi kalau negeri Indonesia itu kaya banget dengan keindahan baharinya ). Doakan. Doakan. Dan setelah puas di Bunaken nanti, bercita-cita lagi mengunjungi tetangganya yang katanya masih perawan dan belum banyak dijamah wisatawan : Pulau Bitila, 100 kilometer dari provinsi Gorontalo !

Wish me luck everybody !

 

Terima kasih banyak! #ciyumtangansatusatu

 

———————————————————————-Selain karena sungguhan cita-cita, cerita ini juga diikutkan lomba :

Temenan Ama Airnya Mbak Vina.

 Sumber gambar : DISINI dan DISINI

17 CommentsChronological   Reverse   Threaded

starholiceuy wrote on Oct 6, ’10
Waaaah…banyak lomba menulis rupanya..
neysa pengen ke Raja Ampat

ninelights wrote on Oct 6, ’10

Waaaah…banyak lomba menulis rupanya.. neysa pengen ke Raja Ampat

Deket deket situ juga kan yak tempatnya? kata temenku di daerah sulawesi memang banyak banget tempat wisata yang menarik..danau wasanobi *bener gak ini aku*juga menarik. nggak sabar deh..kapan yak?

starholiceuy wrote on Oct 6, ’10
Raja ampat lebih deket ke papua, 2 jam dari sorong, itu tempat diving terkenal di dunia katanya..wasanobi?taunya wakatobi..hahaha

Indonesia Timur tu emang eksotik! Ajib dah!

moga menang ya mba na..

ninelights wrote on Oct 6, ’10
eh iya!wakatobiiii.hahahahahahaouw yea.emang top markotop ya negeri kita. ^^

Amin,Ney. Amiiiinnn…^^

starholiceuy wrote on Oct 6, ’10, edited on Oct 9, ’10
Coba ya mba, kalo menang hadiahnya adalah tiket pp ke tempat impian.. Yahud dah drooling

starholiceuy wrote on Oct 6, ’10
Coba ya mba, kalo menang hadiahnya adalah tiket pp ke tempat impian.. Yahud dah drooling

ninelights wrote on Oct 6, ’10

Coba ya mba, kalo menang hadiahnya adalah tiket pp ke tempat impian.. Yahud dah <>drooling

LEBIH AMIN LAGI INI MAH,NEEY.

saturindu wrote on Oct 6, ’10
wah, asyik banget yah..pemandangan bunaken.
duduk di tepi pantai boulevard manado juga asyik. Sambil menikmati semilir angin yang berhembus
🙂

revinaoctavianitadr wrote on Oct 6, ’10
masih terpana liat Bunaken …
Asli, beneran!
Indonesia itu emang cantiiiiiiiik …btw, kalo enggak salah, m’Arie pernah nulis soal Wakatobi deh, Na.

ayutyas wrote on Oct 6, ’10
Ke bunakennya sm siapa na? Aku yahh.. Kekekeke.. Tar kita naek mio kesana.😀

hennymamaping wrote on Oct 6, ’10
semoga semuuua cita-citanya tercapai!

ninelights wrote on Oct 6, ’10

wah, asyik banget yah..pemandangan bunaken.duduk di tepi pantai boulevard manado juga asyik. Sambil menikmati semilir angin yang berhembus:)

Gak mau menikmati aja ah, Mas Suga..mau nyemplung juga..hehehehe..

ninelights wrote on Oct 6, ’10

masih terpana liat Bunaken …Asli, beneran!Indonesia itu emang cantiiiiiiiik …btw, kalo enggak salah, m’Arie pernah nulis soal Wakatobi deh, Na.

udah mampir kesanaaaa ! hehehe..makasih linknya,Mbak..
Iya..cantik-cantik pemandangannya..beneran.. duh..keren yak Indonesia. Jadi pengen keliling-keliling nih..apa cari kerja jadi presenter wisata jalan-jalan aja gitu ya..huehuehue..

ninelights wrote on Oct 6, ’10
ayutyas said

Ke bunakennya sm siapa na? Aku yahh.. Kekekeke.. Tar kita naek mio kesana.😀

sama mas ganteng dong..hwihwihwi.. *yea.right.hehe*

ninelights wrote on Oct 6, ’10

semoga semuuua cita-citanya tercapai!

Amiiiiiiiiiiiiiiiiiiiin ! Trima kasih…dan salam kenal yak^^

yupee wrote on Oct 6, ’10
klo nanti mo ke bunaken, ajak2 ya ran :p

ninelights wrote on Oct 7, ’10
yupee said

klo nanti mo ke bunaken, ajak2 ya ran :p

Insya Allah kalo inget ya Yupee..hehehehe..

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s