Day 1/30 Days Of My Journey(2nd Novel)

Day 1/30 Days Of My Journey(2nd Novel) Apr 29, ’11 7:12 PM
for Rana’s network
Day 1Setelah menyiapkan amunisi (menyusun panduan, memahaminya, mengurai dan mempersiapkan proyek ini agar berjalan lancar) diawali dengan,

saya yang berjuang untuk tidur dari jam sepuluh malam hingga subuh menjelang! Luar biasa sungguh rasanya tidak dapat memejamkan mata dengan tenang dan cuma guling sana guling sini di tempat tidur,kawan-kawan!:))

Mari bicara ‘BENCANA’nya dulu ya! :))

Diawali dengan (tumben) suara televisi tetangga yang terdengar kencang sekali malam itu, nyamuk, dan selebihnya sibuknya pikiran saya.

Mungkin, salah satunya karena saya sudah terlalu bersemangat duluan tentang proyek ini😀

Sudah dibantu dengan membaca 3 buku, salah satunya adalah novel A Wrinkle In Time-yang menurut saya bahasanya agar kelewat tinggi jika buku tersebut ditujukan untuk anak kecil (atau karena otak saya sudah tak sanggup lagi menelan kata-kata ‘high’ sedikit di tengah kesulitan tidur itu? :D)
>

Karena tidak bisa tidur, maka setelah mendengar adzan subuh, selanjutnya saya bangun, melakukan sedikit pemanasan dan lalu berolahraga di kamar selama 20 menit.

Sehabis olahraga, saya membereskan rumah, mandi, menggoreng telor, minum vitamin dan mulai menulis.

Di tengah-tengah proses menulis, perut saya terasa ada yang aneh. Saya sempatkan untuk rebahan sejenak, dan jika sakit lagi, saya berguling-guling lagi di tempat tidur, dan saya sempat nungging beberapa menit sekali di kasur (mungkin karena perut kaget saya minum 2 vitamin kurang dari 8 jam :D?). Dan lalu, entah kenapa lagi, tetangga bersuara kencang saling sahut-sahutan kencangnya pagi-pagi begitu. So I asked my mom what is going on with all of them

Tragedy ternyata, kawan. Motor tetangga saya dicuri orang..dan lebih parahnya..stnknya ada di motor itu…But well, runtutan ceritanya lebih membuat geleng-geleng sih sebenarnya,karena anak (yang terhakimi karena telah menghilangkan motor milik orangtuanya-meski yang nyuri maling) ini suka keluar malam pulang pagi,nongkrong di warnet (just for playing a game). Mungkin kendaraannya udah diincar jauh-jauh hari sebelumnya di warnet tempat dia nongkrong(Dan nongkrongnya di dalam, dan yang nongkrong focus dengan apa yang ada di layar monitor)..Singkat cerita, sudah dilakukan tindakan lapor polisi sih,meski kurang tahu bagaimana jadinya.

Dan setelah hari beranjak siang kemudian, kesetresan dan kepala berasa ngepul sengepul-ngepulnya karena apa yang saya lakukan ini sungguh menyita dan menguras hampir seluruh pikiran saya.

Saya menghabiskan hampir ENAM JAM HANYA UNTUK MENCARI FREE FAX yang bisa dikirim dari Indonesia ke Indonesia via Email dan saat mata sampe jereng, sahabat-sahabat sampe di “BUZZ!!” “BUZZ!!” buat dimintain tolong supaya bisa kirim fax gratis dan setelah kesana-kemari, akhirnya saya dapetin solusi sendiri buat dikirim via kurir aja, yang besok langsung sampe aja! For what,Naaaa?? Yang jelas gak ada hubungannya sama sekali dengan proyek nulis novel saya dan satu pekerjaan utama lain! Dan itu membuat saya harus merelakan satu jam waktu istirahat dan makan, empat jam waktu untuk menggambar dan satu jam untuk saya menyelesaikan semua pekerjaan utama hari ini!

Dan saya merasa diri saya lucu sekali hari ini :))))
J
arang-jarang hectic gilak!

BERITA BAIKNYA..

Saya sudah ‘mencuri start’ menulis novel. Tapi karena kelamaan mikir,hehehe, jadi terpending lama sekali.

Dan hari ini saya mulai menulis dari halaman 11, sampai ke halaman…16. Dan itu artinya, saya dapat 6 halaman! YAY!

Dan sekarang lebih baik saya bersiap-siap untuk istirahat saja dan ‘melupakan’ tugas utama lain untuk diselesaikan besok..

So, nite all..terima kasih sudah berkenan mampir dan membaca yah..:)

-Rana-

 

18 CommentsChronological   Reverse   Threaded

yagizaaa
yagizaaa wrote on Apr 29, ’11
kitty.. mau nanya, ini meme apa?

malambulanbiru
malambulanbiru wrote on Apr 29, ’11
met istirahat, tetap semangat dan sehat🙂

anotherorion
anotherorion wrote on Apr 29, ’11
aku urung turu awit wingi awan e ran

ninelights
ninelights wrote on Apr 29, ’11

kitty.. mau nanya, ini meme apa?

ini bukan meme kok..
terinspirasi dari Meme saja..
sekedar jurnal harian dalam 30 hari bisa menyelesaikan 1 draft novel,Boo..cuma itu:)

ninelights
ninelights wrote on Apr 29, ’11

met istirahat, tetap semangat dan sehat🙂

hatur nuhun,amin,amin!
mari saling menyemangati!:)

ninelights
ninelights wrote on Apr 29, ’11

aku urung turu awit wingi awan e ran

cuma karena mikirin Rana sampe gak ikutan bobo gitu?ah,Pio..romantis banget sih ah..

#dikeplakJakartaBandungKalimantanKarimunjawaJogjaSemarangbolakbalik
:p

anotherorion
anotherorion wrote on Apr 29, ’11


#dikeplakJakartaBandungKalimantanKarimunjawaJogjaSemarangbolakbalik
:p

senengen kamu dikeplak sekali minta tiket jalan2 sebanyak itu

onit
onit wrote on Apr 29, ’11

mungkin karena perut kaget saya minum 2 vitamin kurang dari 8 jam :D?).

ini pagi2 abis makan telur aja trus makan vitamin?😮

nawhi
nawhi wrote on Apr 29, ’11
Menulis novel n blog 30day? Salut2, gudluck forever Ran.

rhehanluvly
rhehanluvly wrote on Apr 30, ’11
semangat mbak!

henidebudi
henidebudi wrote on Apr 30, ’11
semangat semangat

malachinovel
malachinovel wrote on Apr 30, ’11
ah gw lagi frustasi kompie gw crash semua editan cerpen di situ

ninelights
ninelights wrote on May 1, ’11

senengen kamu dikeplak sekali minta tiket jalan2 sebanyak itu

ya,biar ngeplaknya mikir-mikir lagi,Piooo..
:))

ninelights
ninelights wrote on May 1, ’11
onit said

ini pagi2 abis makan telur aja trus makan vitamin?😮

sama nasi kok, mbaak..
:))

ninelights
ninelights wrote on May 1, ’11
nawhi said

Menulis novel n blog 30day? Salut2, gudluck forever Ran.

thx.:)

ninelights
ninelights wrote on May 1, ’11

semangat mbak!

bawa pom-pomnya juga donnnnng biar aku lebih semangat!
Ayo,mana-mana gerakan cheerleadernya?
hehehehe
:p

ninelights
ninelights wrote on May 1, ’11

semangat semangat

iya!iya!:)

ninelights
ninelights wrote on May 1, ’11

ah gw lagi frustasi kompie gw crash semua editan cerpen di situ

waduh..

Leave a Reply

