Day 2/30 Days Of My Journey(2nd Novel) : In and Out and In and Out

Day 2/30 Days Of My Journey(2nd Novel) : In and Out and In and Out Apr 30, ’11 11:00 PM
for Rana’s network
Menulis novel adalah proses kerja keras. Memerlukan konsentrasi, disiplin, komitmen dan kesehatan yang stabil agar mampu lancar terus dalam menuangkan tulisan.

Namun, entah sengaja atau tidak, pasti ada saja hal-hal sepele yang dengan mudah bisa mengalihkan perhatian kita dan bahkan menyedot sebagian besar emosi kita hingga kita dibuat sibuk dan berakhir dengan kesehatan yang sanggup menurun drastis.

Well..siapa lagi yang paling peduli dengan saya selain diri saya sendiri? ^_^

Karena itu, saya sedikit membantu diri saya sendiri untuk meminimalisasi kemungkinan kenaikan atau penurunan emosi tersebut dengan membatasi membuka Internet. Dan di beberapa blog, saya pun jua menutup sebanyak mungkin blog,note,atau apa pun yang dipastikan akan bisa merubah mood dan bisa menyerang pikiran saya secara diam-diam. Memang terasa pengaruhnya ketika tanpa sengaja membaca..but yea,saya tidak bisa dan berhak mengontrol setiap apa yang orang lain katakana bukan? So I just control my own feelin’,then..

Itu hanya sebuah pertolongan kecil..

Karena ternyata hari ini saya terjadwalkan untuk sering pergi dari rumah. Mengeprint ke daerah sini(printerku masih rusak), mengirimkan paket ke daerah sana, pulang ke rumah, mengantar ayah ke acara Gramedia-Kompas di depan hotel Gumaya di seberang sana, pulang ke rumah lagi, bersama ibu menjenguk kakek yang masih terbaring di ruang HND Rumah Sakit ke situ, pulang ke rumah lagi dan lalu menghadiri acara syukuran adik sepupu yang ternyata molor satu setengah jam dari jadwal dan jam 9 baru saja selesai.

Sudah sarapan, minum vitamin dan olahraga, tapi entah kenapa saya masih merasa lelah dan mengantuk tadi. Apa mungkin karena kemarin kurang tidur? (saya mulai bobo lebih awal jam 10-stgh 11) Atau memang kelelahan karena kepanasan kena matahari siang? Saya juga sempatkan tidur setengah jam sih tadi siang..

Sudah menyelesaikan 2 halaman di awal pagi..dan tadi, karena acara molor, saya mencatat semua cerita lanjutan untuk novel di sebuah buku tulis, jadi ketika tiba kembali di rumah, saya tinggal ketik saja. Dan Alhamdulillah, 4 halaman selesai hari ini..

But yeah..sepertinya memang ada yang salah dengan susunan jadwal saya karena malam ini saya masih lembur untuk menunaikan tugas utama lain (yang bukan tema novel but yea it’s part of my job either.gile,job,cyin!job!I have jobs!hehe) menggambar pages illustration for children book, dan Alhamdulillah ada yang pesan lagi untuk dibuatkan cover buku. Ya sudah..Doakan semoga lancar yah..maaf kalau belum bisa segera merespon satu satu dan atau berkunjung ke tempat kalian semua yah..

Terima kasih sudah membaca..:)

Let’s podo nggelembur, juragan!hehe.

-Rana-

 

11 CommentsChronological   Reverse   Threaded

malambulanbiru
malambulanbiru wrote on May 1, ’11

Menulis novel adalah proses kerja keras. Memerlukan konsentrasi, disiplin, komitmen dan kesehatan yang stabil agar mampu lancar terus dalam menuangkan tulisan.

ho oh!

malambulanbiru
malambulanbiru wrote on May 1, ’11

Namun, entah sengaja atau tidak, pasti ada saja hal-hal sepele yang dengan mudah bisa mengalihkan perhatian kita dan bahkan menyedot sebagian besar emosi kita hingga kita dibuat sibuk dan berakhir dengan kesehatan yang sanggup menurun drastis.

ho oh maneh! hahaha

malambulanbiru
malambulanbiru wrote on May 1, ’11

Well..siapa lagi yang paling peduli dengan saya selain diri saya sendiri? ^_^

yuuuk

ninelights
ninelights wrote on May 1, ’11

ho oh!

told ya!told ya!
hehehe
#TOSS

ninelights
ninelights wrote on May 1, ’11

ho oh maneh! hahaha

See?Ya Allah Alhamdulillah,I’m not alone..
#ketjuppipikirikanansiKakak

ninelights
ninelights wrote on May 1, ’11

yuuuk

#sodorinkukubimaenergidrink #orakkroso #orakkroso
hehehe
Kriuk! :p

onit
onit wrote on May 2, ’11, edited on May 2, ’11

(yang bukan tema novel but yea it’s part of my job either.gile,job,cyin!job!I have jobs!hehe) menggambar pages illustration for children book, dan Alhamdulillah ada yang pesan lagi untuk dibuatkan cover buku.

keren atuh!
mempekerjakan diri sendiri
jadi boss utk diri sendiri
tanya: “where’s your job?”
jawab: “at my own company”

;;)

an99a
an99a wrote on May 2, ’11
Bisa tidur siang setengah jam aja mbak?! *amazed

ninelights
ninelights wrote on May 2, ’11
onit said

keren atuh! mempekerjakan diri sendirijadi boss utk diri sendiritanya: “where’s your job?”jawab: “at my own company”;;)

seringnya jawab :”nganggur”,Mbak tapi sambil cengengesan..hehehehe..

ninelights
ninelights wrote on May 2, ’11
an99a said

Bisa tidur siang setengah jam aja mbak?! *amazed

Niatnya biar bisa bobo awal,Mir..
imbasnya mungkin ke hari selanjutnya karena badan masih kerasa capek banget..
dan sekarang..lembur..hehehehehe

nawhi
nawhi wrote on May 2, ’11
ikut seneng dengan job bikin covernya yg makin laris.

Leave a Reply

