Day 6/30 Days of My Journey(2nd Novel) : History

Day 6/30 Days of My Journey(2nd Novel) : History May 5, ’11 8:00 AM
for Rana’s network
Sembari membawa notes, novel, i-tune kemana-mana, pagi itu saya iseng-iseng bertanya pada Om tentang silsilah kesenangan saya menulis dan menggambar ini dari mana. Lewat Om Joko, adiknya ibu tersebut kemudian saya tahu kalau dulu Mbah Kung juga suka menulis. Om Joko dulu pernah menemukan satu koper besi yang isinya tulisan Mbah semua. Isi ceritanya, kata Om Joko, ada romantikanya, ada perangnya, dengan tokoh utama Mbah Kung sendiri. Mungkin seperti jurnal harian seorang tentara kali yah..

Sayangnya sekarang entah dimana..kalau tidak, mungkin bisa Rana dokumentasikan itu😀

Jadi senyam-senyum saya pagi itu. Merasa lucu, Mbah Kung yang ingin Rana khursus bahasa Jepang, Mbah Kung yang ingin Rana untuk menetap di Kendal dan jualan jambu *hehehe, seriusan itu suruh jualan jambu saya,hwehwehwe*, Mbah Kung yang keras kepada ibu dan anak-anaknya, ternyata hobby nulis juga di buku harian,hehe😀

Dan, menggambar,ternyata dari Om Almarhum. Kata Om Joko, Om Eddy jago sekali menggambarnya. Beliau juga sangat suka membaca. Beliau pintar di bidang IPA, tapi entah kenapa memilih masuk ke Ekonomi.

Saya jadi makin mesam-mesem, mungkin jaman segitu, menulis dan menggambar bukan profesi yang menjanjikan sepertinya. Dan mungkin karena itulah, Rana memiliki panggilan jiwa untuk fokus di dua dunia itu. Membuktikan, bahwa rejeki itu bisa didapat dari mana saja, termasuk ‘cuma’ ngendon saja di rumah. Hehehehehehe. Hwehehehehehehe.

Semoga dilancarkan semuanya..Semangat!:)

Hari ini, satu lembar note lagi sudah berhasil dituangkan. Mungkin dua atau tiga hari lagi diketik dan diedit di computer..Masih agak capek ‘transfer’ untuk hari ini. Saya sudah kembali ke rumah. Untuk beresin kerjaan gambarnya. Tapi besok akan kembali ke Kendal lagi, ada masak-masak untuk tiga hariannya Mbah Kung. Naik motor dong, sendirian dong. Hehe.

Thanks all, for reading this journal..

-Rana-

 

jampang
jampang wrote on May 5, ’11
aamiin. semoga lancar ya mbak.

malachinovel
malachinovel wrote on May 5, ’11
gambar juga dari om ku kalo nulis gak tahu dari siapa sepertinya sih nyokap pencatat/notulen yg baik tapi bukan pengarang, kalo selera artistik sih dari oma pihak nyokap

darnia
darnia wrote on May 5, ’11
Rana, jangan lupa nanti semua corat-coret Rana, baik yang belum diedit maupun yang sudah diedit, didokumentasikan sebaik-baiknya

Biar nanti kalo anak-cucu-cicit Rana yang mengikuti jejak menulis dan menggambarmu jadi punya “peninggalan” :>

semangat yah, Na!

ninelights
ninelights wrote on May 5, ’11
jampang said

aamiin. semoga lancar ya mbak.

Terima kasih,Mas Rifki..Amin.Amin.:)

ninelights
ninelights wrote on May 5, ’11
darnia said

Rana, jangan lupa nanti semua corat-coret Rana, baik yang belum diedit maupun yang sudah diedit, didokumentasikan sebaik-baiknyaBiar nanti kalo anak-cucu-cicit Rana yang mengikuti jejak menulis dan menggambarmu jadi punya “peninggalan” :>semangat yah, Na!

wah..
terima kasih banyakDani buat usulan dan sarannya!
Will do that things!:)

ninelights
ninelights wrote on May 5, ’11

gambar juga dari om ku kalo nulis gak tahu dari siapa sepertinya sih nyokap pencatat/notulen yg baik tapi bukan pengarang, kalo selera artistik sih dari oma pihak nyokap

seerti kata Dani temenku,
yuk didokumentasikan!
buat modal ndongeng ke anak,cucu,cici nih!
hhehehe
🙂

onit
onit wrote on May 9, ’11
wew manteb ke kendal naik motor😀

ninelights
ninelights wrote on May 9, ’11
hehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s