Day 22-24 (20-22 Mei 2011) : Monolog

May 22, ’11 2:32 PM
for everyone
Kurang enam hari lagi menuju tiga puluh. Tapi setelah melihat bagaimana ‘kemampuan’ menulis saya per harinya berapa lembar, novel ini pasti akan melebihi 30 hari. 30 hari plus plus malah.

Saya juga ‘masih’ (atau seharusnya bilang ‘sudah’) Bab 8. Halaman 66.

Selama beberapa hari, beberapa malam, di sela-sela menulis, selalu merenung (bukannya tiap hari merenungnya,Na?😀 Apa tujuan saya menulis? Sampai di mana saya ‘mau’ menulis? Akan berhenti pada halaman berapa saya mengetik? Berhasilkah ini? Apa saya harus berhenti saat seharusnya saya tahu diri untuk berhenti? Apa saya terlalu memaksakan diri? Tapi kenapa saya merasa saya masih saja terlalu memanjakan diri dan lembek pada diri sendiri?

Lalu apa novel saya menarik? Kenapa tiba-tiba saya merasa saya sedang menulis ‘kesia-siaan’? Apa saya sungguh terlalu keras pada diri sendiri?
Tapi..bukankah ini semua cita-cita saya?

Apa sekarang ini saya menyerah, atau sedang berpikir secara logika bahwa novel yang kedua ini, tak akan benar-benar selesai pada hari ke tiga puluh (karena saya telah ‘melanggar’beberapa peraturan yang saya buat sendiri?)

Tapi..bukankah inti selama ini adalah saya telah berhasil menulis novel setiap hari, dalam keadaan apa pun?

Berpikir. Berpikir. Berpikir.

Merenung. Menulis. Mengetik.

Berhenti.

Maju lagi.

#mengembuskannafas

No clue.

Inilah saya yang pesimis tapi optimis tapi pesimis tapi optimis tapi pe..err. Nggak ngerti.

 

13 CommentsChronological   Reverse   Threaded

saturindu
saturindu wrote on May 22, ’11
hayo, semangat…teruslah melaju…
dermaga sudah dekat…
sebentar lagi perahu tertambat…

myelectricaldiary
myelectricaldiary wrote on May 22, ’11
mbak rana bisaaaa.. yo.yo.yo… go ranaa.. go.go.go *nari2 ala cirliders*

arsitaarsita
arsitaarsita wrote on May 22, ’11
You can do it, writing is fun…. Tulis tulis…kalo lom puas masih bisa diedit.

Chayoooo

ninelights
ninelights wrote on May 22, ’11

hayo, semangat…teruslah melaju…dermaga sudah dekat…sebentar lagi perahu tertambat…

terima kasih,Mas Suga..
Semoga lekas sampai yah…
*nunduk*

ninelights
ninelights wrote on May 22, ’11

mbak rana bisaaaa.. yo.yo.yo… go ranaa.. go.go.go *nari2 ala cirliders*

aku mau Raya nari-narinya diatas po-on..
#ngelunjak

myelectricaldiary
myelectricaldiary wrote on May 22, ’11

aku mau Raya nari-narinya diatas po-on..
#ngelunjak

ga masalah..
yg penting bukan d depan kantor polisi ;-p

ninelights
ninelights wrote on May 22, ’11

You can do it, writing is fun…. Tulis tulis…kalo lom puas masih bisa diedit.Chayoooo

iya..ini fokus ke nulisnya dulu..
untuk ngedit..setelah 30 hari baru dilaksanakan pengeditan..sudah diceritakan di bab sebelumnya sepertinya..

terima kasih sudah mampir.salam kenal🙂

hukmashabiyya
hukmashabiyya wrote on May 22, ’11
pengen bisa nulis novel..
*mupeng*
T.T

rudyprasetyo
rudyprasetyo wrote on May 22, ’11
Gak ada yang sia-sia Na….keep the spirit up deh…

jampang
jampang wrote on May 22, ’11
semangat terus… kalao di sepak bola… sebelum peluit babak kedua berbunyi… masih banyak kesempatan untuk menctak gol🙂

onit
onit wrote on May 22, ’11
sing penting maju yo jeng..🙂

*ndakbisanulisfiksi*

malachinovel
malachinovel wrote on May 22, ’11
AZA AZA FIGHTING RANAAA

malachinovel
malachinovel wrote on May 22, ’11
feel free to read this cool site for writers http://www.advicetowriters.com/

or follow his twitter @AdviceToWriters for inspiring twits

Leave a Reply

