Day 25/30 Days of My Journey (2nd Novel) : Oh My..Oh My…

Day 25/30 Days of My Journey (2nd Novel) : Oh My..Oh My… May 23, ’11 9:52 PM
for everyone
Saya sangat benci kopi karena kopi -selain tentu saja membuat mata jadi terbelalak cerah ceria- membuat kepala saya akan jadi pusing dan berasa sakit migrain. Tapi kemarin saya melakukannya. Nekat. Karena deadline. Apalagi. :))

Selain itu, saya juga buat mie goreng dengan tambahan cabai dua biji (yang dipikir nggak gitu nendang ternyata pedesnya kebangetan). Lalu berakhirlah dengan olahraga bolak balik kamar mandi hari ini.😀

Selain itu, karena nggak dapet-dapet kalimat lagi, saya seriing ngalor ngidul di mp, matiin, buka twitter, matiin, buka fb, matiin, buka mp lagi, komen bentar, liat tulisan lagi, ngetik, berhenti. Mikir. Kalimat berantakan, delete, ngetik lagi, setress, buka mp lagi, komen nggak jelas dan cenderung sakenake dewe (haduh teman,jangan dicontoh, saya sedang labil T_T)

Hasil nulisnya memang cukup garang, lebih dari sepuluh halaman berhasil saya ketik. Tapi tetap saja saya mikir dan berharap seandainya saja hari ini saya bisa menyelesaikan tulisan sampe ke halaman seratus dua puluh.Dan saya didera kegalauan teramat galau.Ohhhhhh Maiiiiiiiiiiiiiiiiyyyy huhuhuhuhu..

Sombodi help meeeeeeeeeeeeeeee…beliin makanan banyak yaaaaah…mie juga boleeeeh..gak pakeee lamaaaaaaaa..huhuhuhuhu..

#oposihnaaa

Mengutip dan sedikit mengembangkan kata-katanya Mbak Dee, dalam salah satu curhatannya di blog dee.55days saat menulis novel Perahu Kertas, masa-masa terakhir menuju deadline itu setiap penulis dihadapkan pada antara yakin dan tidak menyelesaikannya (yang artinya sama dengan STRESS).

Today : page 77
Word Count: 20,009

 

14 CommentsChronological   Reverse   Threaded

jampang
jampang wrote on May 23, ’11
tapi kadang2 di deadline bisa muncul banyak ide🙂

ninelights
ninelights wrote on May 23, ’11
jampang said

tapi kadang2 di deadline bisa muncul banyak ide🙂

iya,mas..
kesiksa tapi seru juga..
hehehehe
dan andai kemarin malam lampunya enggak mati, Rana mungkin bisa bobo setelah subuh..
😀

haduhhh..ini harus minum kopi lagi keknya.

malambulanbiru
malambulanbiru wrote on May 23, ’11
Hal 70 itu kalau buatku halaman ‘cobaan’. Maksudnya, kalau hal 40 atau 60 nulis lancar jaya, tapi masuk 70 mulai muncul cobaan/godaan: males, migrain, buntu, sedih, marah, dll. Ga ada yang bisa dilakuin kecuali tetep lanjutin nulis.

Yang bilang nulis itu gampang pastilah orang brengsek! Yang ada nulis itu menyenangkan, mau seberdarah apapun kalau sudah seneng pasti akan tetep dijalanin.

Tetep semangat, Rana!🙂

malambulanbiru
malambulanbiru wrote on May 23, ’11
Dan kadang, matiin internet untuk 2-3 hari bisa ngebantu ngelancarin tambahan jumlah halaman tulisan lho.

Rana ga akan ketinggalan kehidupan di mp, twitter, fb, karena dirimu sedang berada di dunia tulisan.

Ah, muter” ya? Hehe .. Intinya, fokus nulis aja. Internet, sedih, galau, dll itu bisa nunggu🙂

malachinovel
malachinovel wrote on May 24, ’11
hebat euy 10 halaman

ninelights
ninelights wrote on May 24, ’11

Hal 70 itu kalau buatku halaman ‘cobaan’. Maksudnya, kalau hal 40 atau 60 nulis lancar jaya, tapi masuk 70 mulai muncul cobaan/godaan: males, migrain, buntu, sedih, marah, dll. Ga ada yang bisa dilakuin kecuali tetep lanjutin nulis.Yang bilang nulis itu gampang pastilah orang brengsek! Yang ada nulis itu menyenangkan, mau seberdarah apapun kalau sudah seneng pasti akan tetep dijalanin.

😀

ninelights
ninelights wrote on May 24, ’11

Tetep semangat, Rana!🙂

amin.trima kasih,kakak!:)

ninelights
ninelights wrote on May 24, ’11

Dan kadang, matiin internet untuk 2-3 hari bisa ngebantu ngelancarin tambahan jumlah halaman tulisan lho.Rana ga akan ketinggalan kehidupan di mp, twitter, fb, karena dirimu sedang berada di dunia tulisan.Ah, muter” ya? Hehe .. Intinya, fokus nulis aja. Internet, sedih, galau, dll itu bisa nunggu🙂

seperti yang sudah saiyah ceritain disindang,kakak
http://ninelights.multiply.com/journal/item/344

I broke the rule for myself,which is..ngenet kebanyakan karena stress :))
#ngok

ninelights
ninelights wrote on May 24, ’11

hebat euy 10 halaman

ah..gak juga,Mala..
itu lagi underpreasure aze..

apa underpreasure terus pow ya,biar makin banyak yang diketik,jadi mendadak seratus gitu ya hari ini? hehee

onit
onit wrote on May 24, ’11

kopi -selain tentu saja membuat mata jadi terbelalak cerah ceria- membuat kepala saya akan jadi pusing dan berasa sakit migrain.

coba na.. minum kopinya seiprit2..

misalnya biasa 1 cangkir dgn 1 sendok teh kopi, dibikin jadi 1/2 cangkir dgn 1/2 sendok teh kopi..

sedikit2 tapi berkali2 lebih manjur, alias ngasih efek mata terbelalak + otak fokus tapi tanpa efek pusing2 ^___^

darnia
darnia wrote on May 25, ’11
*mbaca jurnal Rana sama Mbokdhe Desi bener-bener bikin aku ngerti “dunia lain” yaitu dunia penulis😀
Thanks for sharing yah, say

eniwei, pernah gak nyoba “memindahkan” kondisi menulis?
Misalnya kalo lagi stres, nulisnya pindah ke perpustakaan, ke taman ato ke mana gitu? Biasanya sih ide udah ada kan untuk ditulis sampe halaman sekian, tapi macet di penulisannya seperti apa…gitu nggak sih? (pengalaman deadline gambar dulu)😀

ninelights
ninelights wrote on May 25, ’11
onit said

coba na.. minum kopinya seiprit2..misalnya biasa 1 cangkir dgn 1 sendok teh kopi, dibikin jadi 1/2 cangkir dgn 1/2 sendok teh kopi..sedikit2 tapi berkali2 lebih manjur, alias ngasih efek mata terbelalak + otak fokus tapi tanpa efek pusing2 ^___^

Dua hari kemarin ajaib,Mbak Onit..
aku minum kopi tapi kenapa tetap bisa ngantuk ya?😀
pusingnya Alhamdulillah gak begitu nyerang kepala..

malam tadi dipaksain terus ngetik tanpa kopi..

ninelights
ninelights wrote on May 25, ’11
darnia said

*mbaca jurnal Rana sama Mbokdhe Desi bener-bener bikin aku ngerti “dunia lain” yaitu dunia penulis :DThanks for sharing yah, say

😀
sama-sama,Dani..
ketauan setress semua gak?
:))

ninelights
ninelights wrote on May 25, ’11
darnia said

eniwei, pernah gak nyoba “memindahkan” kondisi menulis?Misalnya kalo lagi stres, nulisnya pindah ke perpustakaan, ke taman ato ke mana gitu? Biasanya sih ide udah ada kan untuk ditulis sampe halaman sekian, tapi macet di penulisannya seperti apa…gitu nggak sih? (pengalaman deadline gambar dulu)😀

Pada minggu-minggu sebelumnya Rana sering banget pindah tempat berkaitan dengan meninggalnya Mbah Kung, Dani..
menulis manual di note..

minggu kemarin juga begitu..

berharap memiliki laptop memang, tapi intinya sekarang kan belum punya, jadi manual is the best..
tapi hari-hari terakhir menuju 30 hari ini sepertinya Rana harus memaksa diri untuk tetap berada di depan komputer dan terus mengetik.
Deadline.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s