(GoVlog-Umum) Neil Gaiman: Dia menyapa, Dia membalas

(GoVlog-Umum) Neil Gaiman: Dia menyapa, Dia membalas Sep 21, ’11 5:59 PM
for everyone
Twitter sungguh mendekatkan yang jauh menjadi demikian dekat, bahkan seperti sedang berhadapan langsung dengan orang yang sedang diajak berbicara. Setidaknya itulah yang terjadi pada salah satu fans Neil Gaiman ini. Rana namanya. Dia adalah seorang wanita singleyang baru saja memperingati hari ulang tahunnya tanggal 9 September lalu, di kota Semarang, Jawa Tengah dan memiliki cita-cita tinggi menjadi seorang penulis terkenal seperti Neil Gaiman. Rana pun tidak pernah menyangka kalau twit ‘iseng’nya menyapa sang idola tercinta mendapat sambutan secepatnya dari si empu yang memiliki Follower 1.635.735 dan terus meningkat itu.Pada account twitternya, Rana Wijayasoe yang memiliki ID @9lights, mencoba untuk menyapa Neil Gaiman dengan alamat @neilhimself pada tanggal 17 September 2011 pukul 11:28 pm. Rana mention Neil dan menyapanya dalam bahasa Inggris, “Selamat malam, Neil…:) Saya adalah fans beratmu yang berasal dari Indonesia…”

Setelah itu, Rana mematikan Twitternya dan tidak berharap apa pun. Sebelum itu, Rana sebenarnya juga sering ‘iseng’ menyapa idolanya yang lain. Tujuannya, selain agar bisa lebih dekat, Rana juga mampu mengetahui pemikiran, motivasi, harapan, dan mimpi-mimpi dari sang idola tersebut. Akan tetapi, menurutnya, memention idola-idola yang sudah mendunia, itu seperti berharap menemukan jarum dalam jerami. Meski tentu saja, tidak semua idola yang sudah mendunia begitu. Itu hanya karena followernya berjumlah jutaan, dan twit yang mampir ke inboxnya tidaklah sedikit.

Lalu keesokan paginya, pada tanggal 18 September, tanpa prasangka apapun, Rana membuka internet lewat handphone, mengecek semua akun jejaring sosialnya, termasuk Twitter, dan terbelalak tak percaya bahwa ternyata Neil Gaiman membalas mentionnya! Dan balasan itu hanya berselang beberapa menit setelah Rana menyapa sang idola. Neil mengucapkan terima kasih dan menyapa seluruh fansnya yang ada di Indonesia. Kontan saja, Rana yang sangat mengidolakan Neil Gaiman, langsung memposting perasaannya lewat Quicknote di salah satu jejaring sosial yang lain yang diteruskan ke Facebook. Dia mengaku sangat senang, begitu senangnya. Katanya, sapaan Neil Gaiman rasanya seperti si idola sedang membubuhkan tanda tangan pada salah satu koleksi buku kesayangannya. Rana bahkan sampai bingung harus membalas kembali sapaan idolanya dengan kalimat apa.

Selang satu hari, Rana kemudian mencoba ‘peruntungannya’ lagi untuk memention Neil Gaiman. Dan ternyata dibalas lagi. Dan itu membuatnya sangat bahagia dan lebih bersemangat meraih mimpi-mimpinya.

“@9lights: @neilhimself Dear, Neil. If someone near u ask u to stop chasing your dream as a writer, what would u say?-from Rana, your Indonesian’s fans-
Neil Gaiman menjawab, “I’d write more and try to write better”, pada tanggal 19 September via Twitter untuk Android.
Neil Gaiman sendiri adalah seorang penulis yang dijuluki sebagai Master of Dream. Dia telah membuat beragam karya, mulai dari cerita anak ‘yang tidak biasa’ sampai dengan berkolaborasi dengan para ilustrator dan menciptakan graphic novels yang terkenal di seluruh dunia. Beberapa karyanya bahkan sudah difilmkan. Salah satu diantaranya yang terkenal adalah film animasi “Coraline”, produksi Universal Pictures pada tahun 2009 yang lalu. (Penulis: Rana Wijaya Soemadi, Semarang)

*Postingan ini diikutkan dalam lomba di sini

ipie
ipie wrote on Sep 21, ’11
wuaah aku mah masih masuk kategori ogaah bikin twitter

ninelights
ninelights wrote on Sep 21, ’11
ipie said

wuaah aku mah masih masuk kategori ogaah bikin twitter

enggak apah-apah,mbak….:)

nawhi
nawhi wrote on Sep 21, ’11
kalo aku pernah diskusi sama Dee, emang seneng banget rasanya sapaan kita dijawab sama idola.
Makasih infonya, boleh juga meski agak ribet.

nitafebri
nitafebri wrote on Sep 21, ’11
keren yaa..
jarang2 banget looh mau nge RT balik..
palagi klo seleb lokal, padahal nanya penting gitu ..

ninelights
ninelights wrote on Sep 21, ’11
nawhi said

kalo aku pernah diskusi sama Dee, emang seneng banget rasanya sapaan kita dijawab sama idola.

Iya, rasanya selangit! :-p

ninelights
ninelights wrote on Sep 21, ’11

keren yaa..jarang2 banget looh mau nge RT balik..palagi klo seleb lokal, padahal nanya penting gitu ..

mungkin yangmasukke inboxnya udah bejibun,jadi kelewat terus pas mention…*jadi cedih*

fickleboon
fickleboon wrote on Sep 22, ’11
ciyeeeeehhh syenangnyaaaaaaa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s