[Lomba Me and My Idol] Behind The Spirit

[Lomba Me and My Idol] Behind The Spirit Sep 30, ’11 12:42 PM
Aku sebenarnya sedang sangat rindu dan ingin sekali bertemu dengan mereka. Para kawan jauh yang sebenarnya berperan serta untuk selalu mensuport dan menyemangati apa yang kujalani sekarang ini.

Mereka adalah kawan-kawan yang berada dalam satu jalur denganku. Aku mengagumi semangat membara mereka, cara mereka menjalani hidup, menanggapi masalah yang terjadi di sekelilingnya, sampai mengatasinya dengan berpikir positif dan tak kenal lelah terus menulis.

Di antara yang kugambarkan di bawah ini telah sukses dalam tanda kutip. (Ini karena aku sampai sekarang belum tahu apa arti sukses yang sebenarnya menurutnya. Aku pun juga ingin bertanya apa yang menjadi cita-citanya dan apa keinginan dia yang belum kesampaian, tapi mungkin nanti, pada suatu hari nanti saja) Dia telah memiliki ‘segalanya’. Relasi banyak. Teman-teman yang mengagumkan yang bahkan aku hanya sanggup menontonnya di televisi, dia juga sudah dekat. Materi sangat mencukupi kukira. Kemungkinan segala teknologi canggih semacam Mac Apple yang sangat kudamba-damba, dia pun sekarang sudah bisa membelinya dengan uangnya sendiri. Aku yakin kalau dia juga mengendus banyak yang merasa iri pada apa yang sekarang dia dapat. Tapi buat aku, dia layak. Karena dia sudah bekerja keras. Karena dia punya bakat. Dan karena bakatnya di dunia itu maka dia juga menjadi manusia kontroversi, yang bahkan telah dibenci oleh orang-orang yang dulunya berteman dengannya. Dan orang-orang itu, sedihnya, adalah orang yang juga berteman denganku. Tentu saja ada hal yang akan kulakukan untuk melewati masalah seperti itu. Meski dengan sikap ‘diam’ku itu, aku menjadi manusia ‘abu-abu’ yang membela ‘orang salah’. Tapi lebih dari itu semua, aku telah bertemu dengannya jauh sebelum aku bertemu orang-orang ini. Bahkan ketika temannya sudah lebih banyak, dia masih tetap mengingatku dan tetap ngomel-ngomel karena pernah mendeteksi semangatku telah mulai merosot dan terkesan ‘putus asa’. Lalu aku akan mesam-mesem dan menjadi wanita paling kalem sedunia sementara mata keasikan ’menonton’ temanku satu itu berkicau. *dijorokin ke empang*

Lewat dia saya menjadi yakin bahwa setiap orang memiliki ciri khas. Bahkan karya seseorang pun begitu. Maka, katanya, jangan pernah merasa takut meski orang lain telah menerbitkan karya-karyanya atau berupaya untuk mengekor. Setiap orang bisa menulis. Tapi tidak banyak orang yang memiliki ciri khas. Just be the best from the very best.

Dan aku merinding…

Lalu dia yang lain adalah sahabat teman yang telah ‘sukses’ itu. Kalau sedang berbicara mengenai dunia tulis menulis dan caranya menanggapi hidup, aku telah tidak ada apa-apanya dibandingkan dengannya. Bahkan ketika novel pertamaku terbit sementara novelnya yang dikirimkan ke penerbit ditolak, dia tetap optimis. Dia bahkan masih bisa mensupport diriku ketika ketahananku untuk tetap berada di dunia kepenulisan di bulan-bulan setelah aku memutuskan keluar dari pekerjaan ‘mapan’ku, dihantam badai sana sini.  

Kiri adalah sahabat Dia yang tengah. Kami berfoto saat di dalam taksi, perjalanan menuju trans jakarta

Dan ketika dulu aku bertemu dengannya, aku berasa di’emong’ dan dilindungi. Aku tahu, dia telah melewati beragam cobaan. Bahkan jika dibandingkan dengan masalahku, dia telah sudah melewati masa-masa pahit yang lebih pahit rasanya. Ibukota adalah kota yang keras. Dan dia adalah salah satu dari beberapa orang yang mampu bertahan hidup di sana.


Lalu dia yang lain lagi adalah seorang perempuan yang diam-diam kuidolakan. Semangatnya, gaya ceritanya, pengalaman hidupnya. Sekali waktu akupun mampir ke blog ‘sunyi’nya. Dan aku bisa membaca dia memegang teguh berprinsip ‘mari-buat-editor-media-massa-itu-‘gumoh’-melihat karya-karyaku’.


Foto ini diambil sebelum aku dan dia pergi ke Sanmor

Bahwa seharusnya aku adalah orang yang tidak akan nyaman berinteraksi dan bertemu dengan seseorang yang belum aku kenal ‘baik’ di dunia maya. Tapi dia tidak. Dia berbeda. Dan aku merasa amat sangat beruntung bisa berkenalan dengannya. Dia spesial. Dan tentu saja lebih daripada itu semua, aku padanya banget. *sounds wrong banget*


Orang-orang ini adalah satu dari sekian banyak orang-orang yang berjasa secara invisible. Orang-orang ini, aku tidak akan setegar dan seteguh pendirian seperti sekarang ini, jika aku tidak ditakdirkan untuk bertemu dengan mereka.


Tak ada kata lain selain… terima kasih banyak dan semoga semangat menulis itu terus akan tetap ada sampai kapan pun. 


*satu di antara tiga gak ada foto barengannya. Itu karena si empunya curang. Dulu saya gak punya camdig dan semua foto saya sama dia ada di dia, dan dia males transfer.errrrrrr =)) *dan dia udah jarang mampir di mari jadi mari dirasani saja =))Piss ah!llop u,Bro!lop u all*hugs**

——————————————————————————————————————-

Edisi terakhir untuk ikut lomba Echan

35 CommentsChronological   Reverse   Threaded

darnia
darnia wrote on Sep 30, ’11
Seth…entry ke-6😀
Mbokdhe emang memang mengagumkan

bambangpriantono
bambangpriantono wrote on Sep 30, ’11
Weh-weh,..akehe jeeee

nawhi
nawhi wrote on Sep 30, ’11
estegeee niat bener ternyata…..*ga jadi nambah deh*

dia yang pertama itu siapa yaa? alex kah😀

diajengkemuning
diajengkemuning wrote on Sep 30, ’11
beruntung sekali kamu Na…

akuai
akuai wrote on Sep 30, ’11
walah.. ke-6? *ga sanggup bikin postingan tandingan deeeh :))

fickleboon
fickleboon wrote on Sep 30, ’11
oh terakhir nih? hihihi….

eh itu Peng yaaaaaaaaaaaa???

ninelights
ninelights wrote on Sep 30, ’11
darnia said

Seth…entry ke-6😀

Yoa…:))

ninelights
ninelights wrote on Sep 30, ’11
darnia said

Mbokdhe emang memang mengagumkan

Amin.

ninelights
ninelights wrote on Sep 30, ’11

Weh-weh,..akehe jeeee

injih..:))

ninelights
ninelights wrote on Sep 30, ’11
nawhi said

estegeee niat bener ternyata…..*ga jadi nambah deh*

:))
hampir semua yang kutulis ini bersamaan dengan deadline menulis yang lain.
Jadi semakin setress gueh sama deadline yang lain,maka pelariannya adalah menulis untuk lomba ini.
Bwahahahahahahahahahahahahaha :))

ninelights
ninelights wrote on Sep 30, ’11
nawhi said

dia yang pertama itu siapa yaa? alex kah😀

ya,siapa lagi yang pinter banget ngomel-ngomel.
:))

:-p

fickleboon
fickleboon wrote on Sep 30, ’11
eh emang yg tengah itu Alex? sungguh? *kok laen mukanya*

ninelights
ninelights wrote on Sep 30, ’11

beruntung sekali kamu Na…

Iya. Aku sangat beruntung.:)
Terima kasih,Mbak…:)

ninelights
ninelights wrote on Sep 30, ’11
akuai said

walah.. ke-6? *ga sanggup bikin postingan tandingan deeeh :))

nyehehehehehehehe

ninelights
ninelights wrote on Sep 30, ’11

oh terakhir nih? hihihi….

gak janji tapi…:I

*panitia muntah*
:))

ninelights
ninelights wrote on Sep 30, ’11

eh itu Peng yaaaaaaaaaaaa???

iya, foto pertama yang sebelah kiri itu Peng. Tapi yang paling deket dan yang kusebut ‘dia’ itu yang tengah…Alei-tanpa meragukan ketulusan hati Peng juga yang suka memanggil namaku nanaa,nanaaaa kala aku sedang dekat dengannya..*ketjup Peng* *peyuk Alei* :-p

ninelights
ninelights wrote on Sep 30, ’11, edited on Sep 30, ’11

eh emang yg tengah itu Alex? sungguh? *kok laen mukanya*

Echan bingung yaaaaaaaaaaaaaa…:))

Dia yang pertama (yang kuceritakan pertama kali) itu baru…. Alex.Tapi berhubung si empu males transfer foto,jadi ya gak ada lampiran fotonya dia di sini..

onit
onit wrote on Sep 30, ’11
loh masih bisa ikutan ya? kirain jam 00:00 (tengah malam tadi)

fickleboon
fickleboon wrote on Sep 30, ’11

Echan bingung yaaaaaaaaaaaaaa…:))

Dia yang pertama (yang kuceritakan pertama kali) itu baru…. Alex.Tapi berhubung si empu males transfer foto,jadi ya gak ada lampiran fotonya dia di sini..

hoooooooooooooo… maap, saya lospokus😛

ayanapunya
ayanapunya wrote on Sep 30, ’11
desiiii…she’s my virtual mentor ^____^

ninelights
ninelights wrote on Sep 30, ’11
@Yana: Dia, my online and offline mentor. :))
mentor kon mimik banyu putih…ugo konco gulat ning kasur..*sounds wrong.completely wrong* :-p

lafatah
lafatah wrote on Sep 30, ’11
Sisteeergh…
Kau masup blog! Hei, fotomu ada di blog ini!!!

*girang-minta-digetok-botol-sama Mbak Desi*😀

malambulanbiru
malambulanbiru wrote on Sep 30, ’11
*mrenges slow motion*

alexast
alexast wrote on Sep 30, ’11
KENAPA NDAK ADA POTO AKUHHH? KENAPAAAH? *ndak terima*

Makasih Rana. Aku menunggu bukumu bersanding manis di deretan best seller Gramedia.🙂

edwinlives4ever
edwinlives4ever wrote on Sep 30, ’11
Here’s to a beautiful friendship.

Eternally.

fickleboon
fickleboon wrote on Sep 30, ’11
alexast said

KENAPA NDAK ADA POTO AKUHHH? KENAPAAAH? *ndak terima*

Makasih Rana. Aku menunggu bukumu bersanding manis di deretan best seller Gramedia.🙂

INI SANGAT LANGKA SODARA-SODARA!!!

ALEX MUNCUUUUUUUUULLLL

ninelights
ninelights wrote on Oct 1, ’11
onit said

loh masih bisa ikutan ya? kirain jam 00:00 (tengah malam tadi)

kalo sekarang udah tutup beneran😛

ninelights
ninelights wrote on Oct 1, ’11
lafatah said

Sisteeergh…Kau masup blog! Hei, fotomu ada di blog ini!!!*girang-minta-digetok-botol-sama Mbak Desi*😀

=))

ninelights
ninelights wrote on Oct 1, ’11

*mrenges slow motion*

*unyel unyel*

ninelights
ninelights wrote on Oct 1, ’11
alexast said

Makasih Rana. Aku menunggu bukumu bersanding manis di deretan best seller Gramedia.🙂

AMIN!
*HUGS*

ninelights
ninelights wrote on Oct 1, ’11
alexast said

KENAPA NDAK ADA POTO AKUHHH? KENAPAAAH? *ndak terima*

Iya.Tar ya.Tar-bakal-gueh-foto-candid-sepuas-gueh-kalo-gue-ke-Jakarta-lagi😄

ninelights
ninelights wrote on Oct 1, ’11

Here’s to a beautiful friendship.Eternally.

*brb*
*mewek*

ninelights
ninelights wrote on Oct 1, ’11
Makasih Mas Edwin..
lagunya sangat manis..
🙂

tousche
tousche wrote on Oct 1, ’11
Awww…. so sweet… :’)
There is something Id like to say that ‘ You are inspired me too, in so many ways’ Makasih ya Naaa… Dont ever stop writing for the sake of others. HUGGGSSS

ninelights
ninelights wrote on Oct 1, ’11
@Alei: *HUGS*

Leave a Reply

