Lomba Me and My Idol] Buku Paling Berpengaruh

[Lomba Me and My Idol] Buku Paling Berpengaruh Sep 28, ’11 8:43 PM
for Rana’s contacts

Betapa ajaibnya buku ketika dia mampu membuat orang terinspirasi dan lalu melakukan sesuatu yang sebelumnya masih… ‘tidak mungkin terjadi‘ . Pada suatu waktu yang telah lampau, belum lama berselang sebenarnya, aku telah erbagi cerita tentang persoalan memilih.

Dalam persoalan itu, aku kemudian berjodoh untuk membaca buku tersebut. [KLIK UNTUK MENGETAHUI ALASANKU MEMILIH BUKU INI]


Sebenarnya buku-buku lain pun juga berperan penting. Baik itu buku motivasi, novel fiksi, non fiksi, dongeng, bahkan ‘sekedar’ petunjuk ‘how to’. Maksudku, di lembaran-lembaran kertas yang di jilid menjadi satu dan lalu bisa dibaca oleh seluruh umat di dunia itu, mereka sama-sama mampu membagikan pengalamannya dan lalu membuatku terinspirasi, mencuri ide-ide brilian mereka, melakukan tindakan berpikir positif dan segera bergerak untuk mengejar mimpi.

Tapi buku Andy’s Corner inilah yang paling mempengaruhi keputusanku saat itu. Selain itu, aku juga kagum dan salut dengan si empu yang menulis dan juga merupakan pemandu acara di Kick Andy, salah satu acara favoritku juga, bahwa dia juga telah terinspirasi untuk mengambil suatu keputusan penting di dalam hidupnya-yang tentu saja tidak mudah- setelah membaca sebuah kisah.

Aku merasa ajaib ketika pada kenyataannya, energi positif yang berkumpul jauh jauh jauh lebih banyak di dalam diriku meski cobaan juga ternyata tetap tidak sedikit

But, well, ini memang buku sederhana, tapi berarti banyak untukku. Sangat berarti malah. Mungkin suatu hari nanti aku akan hunting satu lagi buku yang sama persis seperti itu, minta tanda tangan Andy F Noya, lalu segera di pigura, untuk mengingatkan ketika aku telah menikah, lalu punya anak, dan anakku bertanya. “Kenapa buku itu ada di situ, Mi?”

Aku akan menjawab, “Karena buku itu, Umi bisa seperti sekarang!” sambil tersenyum manis sembari menoleh ke rak di sebelahnya persis, yang berjajar rapi puluhan novel dan cerita pendek, belasan buku dongeng, dan beberapa buku skenario karya Rana Wijaya Soemadi.

———————————————————————————————————

Postingan keempat. Diikutkan dalam lombanya Echan

 

addicted2thatrush
addicted2thatrush wrote on Sep 28, ’11
#1

ninelights
ninelights wrote on Sep 28, ’11
#2

onit
onit wrote on Sep 29, ’11
#3

edwinlives4ever
edwinlives4ever wrote on Sep 29, ’11

rak di sebelahnya persis, yang berjajar rapi puluhan novel dan cerita pendek, belasan buku dongeng, dan beberapa buku skenario karya Rana Wijaya Soemadi.

Make it happen!

ninelights
ninelights wrote on Sep 29, ’11

Make it happen!

I will! Amin! Thanks, Mas Edwin!🙂

fickleboon
fickleboon wrote on Sep 29, ’11

Make it happen!

aamiin

tintin1868
tintin1868 wrote on Sep 29, ’11
udah baca.. oohh inspirasi buat rana ya..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s