[Lomba Me and My Idol] Karena @neilhimself!

Sep 21, ’11 9:43 PM
for Rana’s contacts
Ini sebuah rekor!

Meski saya juga memiliki idola lain yang saya kagumi karya-karyanya dan juga saya kagumi cara mereka membuatnya sehingga bisa menjadi sebuah novel, tapi ini… ini berbeda! Ini, sesuatu yang membuat saya kecanduan! Ini… ini Neil Gaiman!

Sepertinya sudah menjadi rahasia umum kalau saya ini sangat mengidolakan penulis terkenal semacam Neil Gaiman. Tergolong fans newbie tapi I’m addicted. Bukan soal tampangnya tentu saja, tapi kebrilianan otak Neil dalam menciptakan cerita-cerita semacam Coraline, The Wolves in The Walls, I Swapped My Dad For Two Goldfish, Only The End Of The World Again, Anansi Boys, dan lain-lain.

Setelah peristiwa di mention balik Neil Gaiman di jejaring sosial bernama Twitter, sebanyak dua kali pula, saya menjadi sangat-sangat-sangat ingin mengetahui Neil Gaiman lebih jauh lagi. Sampai-sampai,di bulan September ini, kuota internet saya habis untuk ketiga kalinya karena hobi sekali menyedot file graphic novel yang melibatkan Neil Gaiman sebagai penulisnya.

Neil gaiman’s blog

Yang paling saya suka dari Neil adalah,bahwa beliau memiliki kelebihan yang selama ini saya sendiri menilai diri pribadi adalah kekurangan.

Saya adalah tukang khayal yang terendus-endus masih dipandang sebelah mata karena berasa ‘nganggur’ terus di rumah, Dalam novel kedua saya yang saya serius buat mulai pertengahan tahun sampai bulan ini akhirnya selesai, idenya sendiri muncul sekitar tahun 2009-2010 saat saya tak sengaja mengamati sebuah obyek, menghayalkannya, membuat sketsa obyek itu yang sedang duduk di atas kelopak daun, dan mendadak saja kepikiran kalau hal itu pasti akan sangat-sangat menyenangkan kalau suatu hari nanti bisa dibaca oleh banyak orang. Dan lalu saya akhirnya ‘bertemu’ dengan Neil Gaiman pada bulan Maret 2011 dengan cerita Coraline-nya (khusus yang ini bukan karena saya sangat detail sampai ingat yang begituan juga, tapi saya biasanya nulis tanggal beli sebuah buku di halaman depannya XD). Pada bab pertama, saya langsung berdecak kagum. Eh,gila. Cara dia cerita… beda banget! Dia memaksimalkan mimpi-mimpi itu sehingga hasilnya sangat,sangat,sangat extraordinary. Simple but extraordinary, for me, of course.

Bukan karena pengarang lain jelek, tapi kemungkinan ini adalah pendapat subyektif tentang kekaguman saya pada pengarang dewasa yang mampu membuat cerita sederhananya menjadi extraordinary.

Si Neil ini ‘makmur’ berkat imajinasi cerita yang dia buat. Dari mulai novel, graphic novels, sampai beberapa cerita yang berhasil difilmkan. Beberapa penghargaan pun dia dapatkan, termasuk diantaranya sebagai peraih World Fantasy Award. Jadi, sejak saat itu, sampai sekarang, dan sampai nanti, saya jadi merasa tidak sia-sia dengan ilmu perngayalan ini.

Sebagian graphic novel yang berhasil terdownload. Sampe kuotanya habis

Thanks, Neil, untuk menyemangati saya lewat cerita-ceritamu. Teruslah menginspirasi! 

—————————————————————–
Postingan ini ditujukan untuk mengikuti lomba di sini!
 

 

15 CommentsChronological   Reverse   Threaded

jampang
jampang wrote on Sep 22, ’11
uhuk….uhuk….

nawhi
nawhi wrote on Sep 22, ’11
aku liat gambar2 di Coraline kok ngeri ya, ga jadi baca critanya takut ga dapat influence yg aku inginkan tapi malah ‘depresi’ he3

puritama
puritama wrote on Sep 22, ’11
aku juga suka gambarnya…
Ngeri-ngeri-unyu… *ng?

darnia
darnia wrote on Sep 22, ’11
Paling asik adalah kolaborasi Neil Gaiman dan Dave McKean. Pertama kali muncul di Mirrormask, langsung fall in love sama kolaborasi duo ini *deep sigh*

fickleboon
fickleboon wrote on Sep 22, ’11
wakakakkaa… ikutan jugaaa

gak sekalian di print screen balesan twitternya Na?

tintin1868
tintin1868 wrote on Sep 22, ’11
wah imajinatif banget nih orang..

ninelights
ninelights wrote on Sep 22, ’11
@Mas Rifki: ihik… ihik… :-p

ninelights
ninelights wrote on Sep 22, ’11
@Mas Ihwan: sengaja komentar ‘ngeri’ biar yang lain ikut ‘depresi’ ya?
=))

ninelights
ninelights wrote on Sep 22, ’11
@Adek pera: hu-uh..ngeri-ngeri-unyu-gimandang gitu…

ninelights
ninelights wrote on Sep 22, ’11
@Dani: waktu aku google dan nemu koleksi Graphic Novel lainnya yang salah satu diantaranya ada Mirormasknya,Dan,
kuota entek.
T_T

ninelights
ninelights wrote on Sep 22, ’11
@Echan: udah, tapi di sebelah. Biar gak pada eneg😄

@Mbak Titin: NEIL GAIMAN? HO-OH BANGET!

fickleboon
fickleboon wrote on Sep 23, ’11

@Echan: udah, tapi di sebelah. Biar gak pada eneg😄

@Mbak Titin: NEIL GAIMAN? HO-OH BANGET!

hihihihih…

anotherorion
anotherorion wrote on Oct 14, ’11
gw bantu ngayal deh ran

an99a
an99a wrote on Oct 21, ’11
ihihihi… i know that feelings!!😄 seneng yah mbak kalo twitan kita dibales idola.. ^ ^

ninelights
ninelights wrote on Oct 22, ’11
an99a said

ihihihi… i know that feelings!!😄 seneng yah mbak kalo twitan kita dibales idola.. ^ ^

YOOOOOOOOOOOOOOOOIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIII!
:))

Leave a Reply

