Today is JJJD

Today is JJJD May 4, ’12 9:02 PM
for Rana’s network

Sebenarnya waktu di mobil aku mencoba untuk tetap melakukan pekerjaan menyeketch (Kalau menggambar,tadi aku enggak merasa mual. Bukan sama sekali, karena tadi sempat mau muntah juga, tapi pas nyari posisi enak, Alhamdulillah sih enggak huwek) Hanya sayang, selain goyang, mobil yang melaju itu mengakibatkan  gambar jadi enggak bagus, tinta yang belum sempat kubeli sendiri dan akhirnya aku pinjam dari adiknya temenku itu jelek, mbelobor kalau diistilahkan, dan buku sketchnya Cuma tinggal satu lembar dan mengharuskan aku untuk beli lagi. Di rumah sebenarnya ada banyak kertas HVS, hanya aku pasti tar ribet nyimpennya. Bakal kemana-mana tuh kertas, dan kesebar gak keruan.

Akhirnya aku hanya mampu menyeket empat halaman. Dan menunggu hingga sore untuk beli buku sket lagi. Tadisebenarnya sudah menyeket lebih dari empat, tapi beberapa yang lain ada di TAB-nya si Dewi yang dia pinjamin ke aku biar aku bisa nyeket digital. Tapi emang hasilnya nggak se-asik kalau pakai pen tablet dan manual.

Dan adiknya Reny, temenku, yang namanya adalah Dewi, katanya Dewi tadi juga sempat cerita kalau dia sangat inget banget sama puisi+gambar yang dulu aku kasihin ke Reny buat kado ulang tahunnya. Sebait-bait se-kata-katanya. Weh, lha hebat. Aku aja enggak inget, hwehwe. Aduh, terharu tapinya sih. Gusti Allah, rejeki sekali hari ini.🙂

 

Oh iya, hari ini aku diajak jalanjalan sama temen baik dari SMA yang udah lama enggak ketemu+keluarganya. Dijemput dari rumah, njuk JJJD, Jalan Jalan Jalan Day😄

Hari Rabu kemarin sebenarnya sudah ketemu juga karena diajak mampir ke SMA untuk legalisir ijasahnya dia, tapi cuma sebentar. Nah hari ini, wuihhh. Zuper Zekali. Barengan dengan keluarganya (ibu+ 2adiknya yang juga udah akrab) jalan-jalan keliling Semarang.

Pertama-tama ke SMA lagi, ambil ijazahnya dia, sambil nostalgia lagi ketemu guru-guru. Ada gurufavorit, yang dulu sekaligus jadi wali kelasku, sampai bilang, “Eh, Na, gambarmu yang dulu kamu kasih ke aku masih tak simpen loh.”

“Eh, serius, Bu?”

“Iya. Kupigura juga dan kupajang.”

“Wah …” Aduh. Jadi terharu.

Beliau salah satu guru yang support dan perhatian. Ya, mungkin karena waktu kelas tiga aku masuk bahasa dan muridnya ‘Cuma’16 orang. 

Lalu beliaupun aku kasih novel Fleurku+tanda tangan. 

Seharian itu makan+ jalan-jalan ke rumah sakit kariyadi+ke kampusnya adiknya sebentar+ ke Wonder+ke Flash untuk ngeprint foto. Btw waktu di Flash cetak foto itu, aku juga bawa sketan dan nyeket untuk halaman terakhir buku sketku.Karena ‘kelakuan’ku itu yang asik nyeket, aku diam-diam diperhatiin sama Mas yang didepanku yanglagi ngelayanin si Dewi. XD 

Terus pas si Dewi balik sebentar ke mobil untuk ambil catatan dan ninggal aku sendirian di Flash itu, si Mas itu nanya,

“emmm… Mbak, managernya ya?”

“Ha?” Connecting. “Managernya siapa?”

Mas-nya menunjuk dengan dagunya sambil menatap keluar, seolah-olah ada Dewi di sana. Aku langsung, “Hahahahaha. Bukan, Mas. Aku temennya kakaknya kok.” Yaelah-kenapa-aku-harus-jujur-sih-yes-ah – -“

“Temennya kakaknya yang punya temen terus temennya punya tetangga gitu ya? Hehehehe.”

“Nggg …”

“Terus kalau bukan managernya, apanya dong? Pembuat kartun yah?” sambil senyum penuh arti.

“Aamiin,” senyum dengan tetap menyeket.😄

Iki uopo sih ah. Hehehehe. Kira-kira satu jam di situ, akhirnya capcus. Ya terus abis itu nganterin si Dewi untuk nganterin formulir yang harus diserahin siang itu juga ke Gedung Pemkot, abis itu ke mana lagi yah tadi, ke Paragon untuk numpang pipis😄, minum, shopping (mereka, saya sih enggak. Enggak punya uang soalnya, hahahahahahaha) Nyoba-nyoba sepatu aja, terus tadi lagi norak, nyobain sepatu yang haknya segede-gede gajah+tinggi😄, abis itu pindah ke Citraland😄, masuk ke Matahari, nyari keperluan untuk adiknya Reny yang satu lagi si Dian, terus makan, abis itu nemenin aku beli satu buku sketch di gunung agung (Rencananya mau beli dua+bolpoint, sayangnya mahal, jadinya Cuma beli satu buku sketch, sisanya nanti beli di tempat lain saja)abis itu karakoean😄, abis itu … akhirnya … pulang!😄

Alhamdulillah dapet rejeki di traktir terus :-p Aduh, pokoknya Alhamdulillah sekali hari ini. INi sekarang lanjut nyeket lagi. Kalo misal gakada postingan Day 2, berarti dirapel besoknya.😄

Foto menyusul.🙂

 

Have a great Friday night everybody!


dieend18 wrote on May 4
Wow.. Bisa ya nyeket di mobil yg goyang2 gitu Ran..

 

darnia wrote on May 4
Horeeee menunggu rapelan *halah*

 

Leave a Reply

