Andy’s Corner : Buku Kedua

Dalam beberapa waktu belakangan ini saya mendapatkan sudut pandang baru mengenai cara melihat dunia dari buku sederhana yang ditulis Andy F. Noya. Buku pertama, saya sudah membacanya di Kafe Hob Nob beberapa minggu yang lalu. Sementara, buku kedua ini saya beli di sebuah toko buku untuk koleksi pribadi. Desain cover dan layout dalam seperti gambar buku dongeng anak-anak. Namun isinya padat berisi dan kaya akan ilmu hati.

Betapa menyenangkan rasanya membaca perjalanan hidup sosok host Kick Andy di Metro TV yang dulu pernah menjadi pemimpin redaksi Media Indonesia dan Metro TV sebelum akhirnya memilih untuk mengundurkan diri dan mencari sesuatu yang dia sebut sebagai lentera jiwanya. Tidak ada rasa canggung saat dia menuturkan betapa pahit kehidupan masa lalunya terutama ketika dia masih kecil. Saya sebagai seorang manusia yang juga mempunyai trauma masa kecil tentang kecelakaan, masih merasa bersyukur dan sekaligus prihatin, bahwa seorang Andy, diusianya yang masih lima tahun harus melihat kaki teman mainnya digilas mobil ayahnya sendiri, tanpa sengaja, sebelum akhirnya meninggal dunia.

Fuuh

Namun di lain sisi, buku ini juga menawarkan sisi pembelajaran dan sisi kemanusiaan yang belum pernah (setidaknya yang secara blak-blakan) dituturkan seperti cerita dari Om Andy ini.

Jadi, selamat membaca, selamat larut dalam pengalaman hidup bersama seorang Andy F. Noya.

8 thoughts on “Andy’s Corner : Buku Kedua

  1. allia2005

    ninelights said: bahwa seorang Andy, diusianya yang masih lima tahun harus melihat kaki teman mainnya digilas mobil ayahnya sendiri, tanpa sengaja, sebelum akhirnya meninggal dunia.

    kok bisa sampe di gilas itu gmn ceritanya? melihat kejadian seperti itu bisa menjadi trauma tuh……..

    Like

  2. julianawa

    ninelights said: bahwa seorang Andy, diusianya yang masih lima tahun harus melihat kaki teman mainnya digilas mobil ayahnya sendiri, tanpa sengaja, sebelum akhirnya meninggal dunia.

    Ada cerita mas Kabul (a.k.a Tessi) toh Na, aku lihat di kick andy..

    Like

  3. ninelights

    julianawa said: Ada cerita mas Kabul (a.k.a Tessi) toh Na, aku lihat di kick andy..

    kalau di buku pertama dan kedua, setauku, episode Tessy gak diceritakan..Mungkin ceritanya masuk yang khusus buku Kick Andy kali..dulu aku pernah baca sekilas di toko buku, sekilas aja..ada Sony Setnya juga disitu..

    Like

  4. juicemelon

    julianawa said: Ada cerita mas Kabul (a.k.a Tessi) toh Na, aku lihat di kick andy..

    suka sama andy F Noya. aku suka quote nya yang ini dan selalu kusebarkan kemana-mana”Kebahagiaan ada pada orang yang bersyukur”Thanks na dah ngreview buku barunya *br tau klo dah terbit* hehehehe

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s