AWAKE (2 0 0 7)

Bagaimana jika saat ini kau ditakdirkan menjadi seorang laki-laki kaya, yang mapan dan tampan, dan memiliki nama Clay Beresford ?

Hidupmupun begitu sempurna dan indah saat kau mantapkan hatimu untuk segera menikah dengan gadis pujaanmu, Samantha Lockwood, yang dengan setia menemani dan mencintaimu, dan selalu membawakan obat-obatan dan meminumkannya untukmu saat jantungmu lemah dan bermasalah lagi untuk kesekian kalinya..?

Meski tanpa kehadiran Mamamu, Lilith Beresford, kau sematkan cincin sederhana itu di sebuah gereja dan kau resmikan statusmu sebagai suami istri bersamanya..

Kau tampak bahagia..meski kau tahu, waktumu tidak banyak lagi karena jantungmu yang lemah dan kau akan segera melakukan operasi transpalasi..Kaupun dengan tegasnya membela teman baikmu yang kau percaya untuk kau serahkan nyawamu padanya dibandingkan dengan Dokter Bedah terbaik yang direkomendasikan oleh Mamamu tercinta..

Saat teman baik yang memiliki status dokter itu menyuntikkan bius itu ke oksigen dan matamu terpejam, secara sadar telingamu masih bisa mendengar, pikiranmupun masih bisa melanglangbuana, sampai kau masih mampu merasakan dadamu dibelah, hingga akhirnya kau tahu, bahwa kenyataan yang tersampaikan ditelingamu, semuanya, lebih menyakitkan dari apapun jua..

Opinion

Meski film ini tidak terlalu menonjolkan seni artistik dan keindahan pengambilan angle kamera, AWAKE hadir dengan kekuatan ide cerita dan editor yang cukup baik. Ada sedikit kekurangan pada kekuatan karakter dan ekspresi. Namun penempatan Hyden Christensen dan Jessica Alba sebagai pameran utama dalam film ini membantu hasrat penonton untuk menyaksikannya sampai menit terakhir.

Diantara ketidaksempurnaan yang tersaji, untuk beberapa orang, film ini tetap bisa mewakili perasaan mereka, tentang dunia kesehatan, tentang hubungan kepercayaan dan tentang cara menyikapi keberagaman dan ketidak sempurnaan hidup yang dihadapi.

Jadi..selamat menonton..:-)

-rana wijaya soemadi-
Kota tua kedinginan

Penulis Senario dan Sutradara : Joby Harold Pemain : Hayden Christensen, Jessica Alba, Terrence Howard Distribusi : The Weinstein Company

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s