CJ7 ( 2 0 0 8 )

Tak puas dengan hanya menjadi pemain pendukung dan aktor komedi, Stephen Chow, yang bernama asli Sing-Chi Chow ini, berhasil membuat Hollywood menoleh ke arahnya dengan menunjukkan kemampuannya dalam menyutradarai, memproduseri bahkan menulis skenarionya, di film Shaolin Soccer(2001) dan Kungfu Hustle (2004).

Setelah jeda cukup lama, Stephenpun kembali lagi dengan film Sci-Fiction berjudul CJ7(2008). Masih kental dengan nuansa komedinya, film ini berkisah tentang anak kecil bernama Dicky Chow ( Xu Jiao) yang ngotot ingin memiliki mainan CJ1, sejenis robot anjing yang canggih yang dimiliki juga oleh teman satu kelasnya yang sebenarnya selalu menjajah dan menganiaya dia, secara lahir maupun batin. Ayahnya, Ti ( Stephen Chow) yang hanya pekerja buruh bangunan, yang melakukan apapun demi membahagiakan anaknya, kali ini bersikap tegas dengan membentak dan melarang Dicky untuk meminta hal yang tidak mampu di beli olehnya. Sampai kemudian, impian Dicky untuk mendapatkan mainan nyata dikabulkan dengan kehadiran CJ7, benda bulat yang sinarnya mirip krypthonite di film Superman, yang bisa berubah menjadi anjing luar angkasa yang lucu dan menggemaskan.
Impian utama Dicky adalah, dia bisa mendapatkan nilai seratus dengan kemampuan super yang dimiliki oleh CJ7 dan berhasil di bidang olahraga apapun yang ada di sekolah elit itu. Namun karena CJ7 bukan tipe anjing yang mengabulkan permintaan yang berdampak tidak bermanfaat, murkalah Dicky pada peliharaannya ayng baru itu. Kesalahpahaman Dicky tentang kemampuan CJ7 ini menambah kelucuan suasana. Di tambah kehadiran seorang perempuan bertubuh besar namun bersuara anak kecil yang naksir berat dengan karisma yang dimiliki Dicky.

Untuk yang berharap akan ada adegan perkelahian dan kehebohan acting dari Stephen Chow seperti di film-film sebelumnya, kali ini dia hanya hadir sebagai aktor pendukung yang berakting sebagai seorang ayah yang mengajari tentang kebaikan dan harga diri meski digariskan menjadi orang miskin.But for me, film ini tetap totally recomended! Funny banget !

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s