[Fast Review] (500) days of Summer, 17 Again, Up In The Air, Bride Wars

Bisa dapet hiburan nonton empat dari 108 film yang didunludin(dua-tiga film ada yang sudah pernah ditonton) dengan sukarela oleh kakak ketemu-dari-bayi dan dipindahin sekalian ke folder harddisk itu sesuatu sekali yah.😀

1. (500) Days of Summer ****

Saat jatuh cinta, Tom berkomentar:
Im in love with Summer. I love her smile, I love her hair, I love her knees, I love the sound of her laugh…

Saat patah hati, Tom berkomentar:
I hate Summer. I hate her crooked teeth. I hate her 1960s haircut. I hate her knobby knees. And I hate the way she sounds when she laughs.

Tapi tetap saja, Tom belum bisa melupakan Summer.
and Its pain so much.

Adiknya, Rachel, bahkan pernah menasehatinya:
Just cause some cute girl likes the same bizarro crap you do, that doesnt make her your soulmate

Begitu kira-kira pesan yang ingin disampaikan film ini. Tapi yang namanya hati, tiap-tiap orang punya caranya sendiri untuk bisa melupakan dan akhirnya move on meski beberapa diantaranya membutuhkan waktu cukup lama. *ngaca*

2. 17 Again***1/2
Mike ODonnell merasa menyia-nyiakan hidupnya karena keputusannya untuk lebih menikahi istrinya, Scarlet, yang hamil pada saat itu, daripada menjadi seorang bintang lapangan basket. Saat kemudian Mike diambang perceraian, seorang malaikat mengabulkan permintaan Mike untuk kembali berumur 17 tahun lagi untuk menyelesaikan misinya di masa lalunya sebagai seorang remaja yang jago basket.

Simpel, lucu, konyol, tapi bikin merenung juga. Terutama pada dialog-dialog seperti yang diucapkan Mike kepada anaknya berikut ini:when youre young everything feels like the end of the world. Its not. Its just the beginning.

It is. Its true.

3. Up In The Air [2009]****
Aku ingin mereview film ini di lembar tersendiri karena profesi dan kehidupan pribadinya yang cukup unik, tapi ya sudahlah, mari dipersingkat saja.

Ryan Bingham (George Clooney) menghabiskan waktu hampir setiap hari untuk packing, naik pesawat, mendarat di bandara di satu kota menuju kota lain, di satu negara menuju ke negara lain, untuk mengunjungi satu perusahaan ke perusahaan lain untuk memecat para karyawan di perusahaan itu (menghadapi beragam reaksi, sumpah serapah, kesedihan, makian) dan lalu menyuruh mereka untuk ikut bergabung dalam sebuah program asuransi masa depan. Aku sedikit bingung apa program masa depan itu berhubungan dengan perusahaannya Ryan atau Ryan memang punya kerjaan lain yang disitu Ryan menjadi motivatornya. Yang jelas, motivasi yang dia sampaikan berkaitan dengan urusan pribadinya yang tidak pernah percaya dengan yang namanya ikatan, hubungan dengan lawan jenis, apalagi pernikahan. Meski dalam urusannya dengan pekerjaannya dia bertemu dengan seorang perempuan yang bisa membuatnya nyaman, Ryan tetap pada prinsipnya. Dia tetap tidak suka dengan komitmen. Apalagi pernikahan. Sikap ini membuat Natalie Keener, rekan kerja Ryan, yang usianya jauh lebih muda daripadanya, kesal bukan main.

And, in this point I got the situation that … pada awalnya kau tak percaya dan tetap mempertahankan prinsipmu sampai akhirnya kau sadar bahwa kau telah memberikan hatimu kepadanya dan menaruh kepercayaan, harapan, impian masa depan bersamanya, namun saat kau mulai mempercayainya ternyata semuanya tidak sesuai dengan harapan.

4. Bride Wars***
2 sahabat yang ingin melangsungkan pernikahan di tempat yang sama, dan sayangnya mendadak saja si wedding organizer yang terkenal dan sudah jadi idola dua sahabat ini sejak lama bilang bahwa tanggal yang semula bisa booking normal (bulan yang sama tapi dengan tanggal berbeda) ternyata satu tanggal yang lain sudah di pesan penuh sampai tiga tahun lagi, dan hanya menyisakan satu tanggal yaitu tanggal empat, dan salah satu di antara kedua sahabat itu harus mengalah, atau, akan ada pernikahan di tempat yang sama dengan ruangan berbeda.

Garis besar ceritanya sih sama seperti drama romance lainnya dengan ending bahagia. Tapi asik, ngakak, dan terharu juga melihat bagaimana mereka solve their problem. Saat really hate each other sampai menghalalkan segala cara untuk menggagalkan rencana pernikahan masing-masing sahabat ini. Tapi di sisi lain, mereka saling merindukan dan tidak pernah bisa jauh.

And, yes, untuk teman-teman yang suka film romantis yang agak mikir, go hunting 500 days of Summer dan Up in the Air (bukan yang nari-nari yang dibintangi Jessica Alba yah. Tapi yang George Clooney). Kalau pengen yang ringan, romantis, tapi lucu, go grab 17 Again dan Bride Wars

Sekian dulu

16 thoughts on “[Fast Review] (500) days of Summer, 17 Again, Up In The Air, Bride Wars

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s