Memento(2 0 0 0)

I’m fallin in love with this movie, tapi sayang, aku nggak bisa nonton film ini sampai selesai…Selalu saja ada gangguan yang berarti..cape deh..
Aku suka alurnya yang dari masa depan mundur ke belakang..If U want to know, Film ini terpilih menjadi Film Terbaik, juga Penyutradaraan dan Penulisan Skenario Terbaik untuk Christopher Nolan dari Idependent Spirit Award
Film ini berkisah tentang sebuah peristiwa pembunuhan dengan tokoh utama seorang pria bernama Leonaard, yang kena penyakit Alzheimer, lupa dengan hal ato peristiwa yang baru aja terjadi, sampe, merem sebentar aja, dia bisa nggak ingat sama sekali dengan apa yang barusan dia kerjain..

Tokoh utama ini nggak punya siapapun yang bisa dipercaya, kecuali tato yang diukir ditubuhnya sendiri dan photo – photo dari orang-orang yang ia temui, sampe hotel tempat dia menginap,sampe mobil apa yang dia kendarai, dengan notes kecl dibawahnya.

Sebenarnya dia ingat kejadian ketika istrinya dibunuh dengan sadis oleh perampok, tapi setelah dia terbentur, blank semua masa depannya..agak -agak sedih juga nonton film ini, coz, gimana rasanya ya kalo jadi orang yang nggak bisa melihat masa depan dengan baik, meski dia punya tubuh dan perawakan yang sempurna tapi suka hilang ingatan..Fuuuh..

Asik banget. Asik deh pokoknya. Hah..aku sungguh masih penasaran sampe sekarang karena gimana endingnya aku nggak tau..

Jadi, tolooooong..tolooooooooong..heehe..kayak apa aja..adakah yang berbaik hati meminjamkan aku film Memento ini, ato setidaknya, berilah aku referensi dimana bisa membeli film ini..tentunya di daerah Semarang, Jogja dan sekitarnya ya..tx b4…

5 thoughts on “Memento(2 0 0 0)

  1. bigayah

    Lho. lho?? Kok belum selesai nontonnya, mbak?? Pergi saja ke rental terdekat di Semarang. Pasti ada. Film ini memang bagus. Teknik bercerita dan sinematografinya membuat saya berdecak kagum. Teknik alur dalam film ini sepertinya yang banyak menginspirasikan film-film sekarang. Ayo semangat cari filmnya, mbak… Biar gak penasaran endingnya gimana ^^

    Like

  2. bigayah

    Lho, masa di kota sebesar Semarang tidak ada rental film semacam Odiva, dan sebangsanya? Pasti ada toh… Daripada mbak pusing-pusing nyarinya, Sudah susah lho, Atau kalau mau saya coba cari di Bandung…

    Like

  3. ninelights

    Gak usah..gak usah..saya aja yang nyari sendiri Mas..gak usah repot-repot..tar aku nanya 108 aja..mungkin ada yang tau rental yang komplit dimana..Becanda..tar deh, aku minta bala bantuan temen..kerahkan segala usaha..HOSH! ITAKURE TEBAYO!(*Bener gak ya tuisannya..Ini bahasa planet Mars, artinya kurang lebih ‘Ayo, luruskan niat!)*108=bagian penerangan.

    Like

  4. bigayah

    ninelights said: HOSH! ITAKURE TEBAYO!(*Bener gak ya tuisannya..Ini bahasa planet Mars, artinya kurang lebih ‘Ayo, luruskan niat!)

    Mbak Rana suka nonton Naruto yak? Pake tambahan aksen “TEBAYO” segala… Hehehe! Kurang lebih begitu artinya. Beneran gak perlu saya carikan? Kalo memang gak dapet, nanti saya carikan deh…

    Like

Leave a Reply

