One Hour Photo (2 0 0 2)

Mungkin setting dan gaya berbusana tokoh utama di Banyu Biru, terinspirasi dari film ini. Rilis pada tahun 2002, film thriller yang menyuguhkan kekuatan karakter ini bercerita tentang Seymour Sy Parrish (Robbin Williams), seorang pria lajang kesepian yang sudah mengabdikan hidupnya di sebuah department cuci cetak foto bernama SavMart selama kurang lebih dua puluh tahun. Dalam perjalanan karirnya sebagai tukang cuci cetak foto tersebut, dia mengenal keluarga Yorkin, pelanggan setia SavMart yang mencuci cetakkan hasil foto dari waktu ke waktu dan dari kejadian demu kejadian di dalam kehidupan keluarga Yorkin. Sy memiliki kebiasaan untuk, secara diam-diam, menggandakan foto mereka dan berusaha untuk bisa masuk ke kehidupan mereka yang menurut pengamatannya terlihat sangat harmonis.

Saat kemudian Sy akhirnya mendapati bahwa ternyata keluarga Yorkin tidak sesempurna yang dia kira, dia menjadi lebih terobsesi untuk menyempurnakan keluarga itu kembali, dengan caranya sendiri.

Sweet triller movie, I thought. Tanpa harus ada backsound musik yang membuat jantung orang berdebar-debar, atau setting ruangan yang suram lagi gelap. Akting Robin juga dirasa cukup menjiwai untuk berperan sebagai bujang lapuk yang sedikit pschopat ini. Coz, sometimes, lifes just a mistery..like human being..

2 thoughts on “One Hour Photo (2 0 0 2)

  1. bigayah

    Aku nonton pas kuliah tingkat 1. Bagus. Cenderung lambat, tapi tidak membosankan. Jangan tanyakan kualitas akting Robin Williams. Setahuku, film-film yang dibintanginya selalu bagus. Beberapa sudah kusaksikan. Seperti Mrs. Doubtfire, Man of The Year, The Final Cut, The Night Listener, RV, Good Morning Vietnam, August Rush, dll. Tapi aku belum nonton karya agungnya, Dead Poet Society. Tidaaak! Aku pengen BANGET nonton film itu. Karena novelnya saja sudah membuatku terkagum-kagum. Gaya thriller di film ini mirip dengan The Night Listener.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s