Premonition ( 2 0 0 7)

Bagaimana perasaanmu ketika pada suatu pagi yang cerah, dengan kehidupanmu yang kamu rasa telah sempurna, dengan dikaruniai dua anak yang cantik dan membanggakan, sebuah rumah mungil yang indah, keluarga yang bahagia,

tiba-tiba seorang sherif memencet bel pintu rumahmu dan memberikan kabar bahwa suamimu tercinta telah tewas dalam kecelakaan lalu lintas ?

Linda Hanson (Sandra bullock ) mengalaminya. Dan hatinya semakin campur aduk ketika keesokan pagi saat dia bangun tidur dalam keadaan syock, dia malah mendapati suaminya, Jim (Julian McMahon), masih sehat walafiat dan sedang meminum secangkir kopi panas. Linda berpikir bahwa semua hal yang telah dilewati itu cuma mimpi buruk saja. Namun saat semuanya kian masuk akal, dia kemudian sadar bahwa ternyata dia sedang mendapatkan sebuah pertanda tentang masa depan.
Dalam sebuah pencarian di internet, film Premonition ditemukan dalam versi Jepang berjudul Yogen, berproduksi tahun 2004. Namun dalam pembuatan versi Hollywood ini, dikatakan bahwa film Premonition Sandra Bullock ini, berdiri sendiri, dan tidak mencoba membangun ulang cerita. (Anyway, saya belum nonton yang versi Yogen jadi belum bias memastikan seberapa besar perbedaan pondasi ceritanya..)
Film Premonition versi Hollywood ini memberikan sebuah pesan moral yang indah, bahwa manusia sekedar hanya merencanakan, yang menentukan segala-galanya hanya Sang Penguasa Kehidupan. Alur ceritanya memang sengaja dibuat tidak berurutan, namun pada akhirnya kita akan tahu jawabannya.

Meski saat menonton film ini, entah kenapa airmata saya keluar karena ingat almarhum Om, secara pribadi, saya terkesan dengan pembuatan ide dan cara penyampaian ceritanya kepada penonton.

So..selamat menonton all MPers

Sutradara : Mennan Yapo
Skenario : Bill Kelly
Durasi : 96 menit
Pemain : Sandra Bullock, Julian McMahon,
Shyann McClure, Courtney Taylor Burness
Produksi : TriStar Pictures

5 thoughts on “Premonition ( 2 0 0 7)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s