Street Kings ( 2 0 0 8 )

Keanu Reeves memang tidak ada matinya. Aktor tampan ini kembali lagi beraksi dan ‘menjabat’ sebagai seorang LAPD lewat ‘Street Kings’ arahan sutradara David Ayer. Berperan sebagai Tom Ludrow, film yang berdurasi 107 menit ini, mengisahkan tentang mantan rekannya dulu, Terrance Washington ( Terry Crews) yang dianggap telah korup dan berkonspirasi dengan Kapten Biggs (Hugh Laurie), untuk menjatuhkan nama baik dan karier Ludrow yang sedang meningkat.

Saat amarah Ludrow memuncak dan hendak menghajar Terrance di sebuah supermarket, Ludrow malah menjadi saksi sebuah perampokan yang telah menghabisi nyawa Terrance, membuat posisi Ludrow kian sulit sebagai seorang detektif andalan dan juga sekaligus mantan partner yang sudah memiliki hubungan yang kurang baik.

Rasa penasaran Ludrow tentang teka-teki pembunuhan mantan rekannya itu semakin meningkat kala bertemu dengan Paul Diskant ( Chris Evans ), polisi dari bagian penyelidikan yang menemukan fakta lain dari yang selama ini dia lihat.

Film ini seperti film yang biasa dimainkan oleh Keanu Reeves. Menawarkan adegan tembak-tembakan dan pertempuran fisik yang membuatnya semakin macho sebagai pria ganteng. Namun saat Chris Evans bersanding dalam satu frame dengannya, mata saya menyadari kalau usia Keanu Reeves memang sudah tidak muda lagi, meski dia tetap memberikan berjuta pesona kegagahan. Duh..

Anyway, diluar riset iseng saya tersebut, Street Kings menyuguhkan sebuah pesan moral kepada kita untuk melihat sebuah kenyataan, bahwa yang kelihatannya baik belum tentu baik, dan yang berbahaya belum tentu berbisa. Dan pesan moral itu yang membuat saya masih harus terus belajar untuk bisa memahaminya, sampai saat ini..

Selamat menonton..

Pemain : Keanu Reeves,Forest Whitaker,Hugh Laurie,
Chris Evans,Jay Mohr,Terry Crews
Sutradara : David Ayer
Penulis : James Ellroy,David Ayer
Produser : Avi Lerner, Michele Weisler, Bob Yari
Produksi : Fox Searchlight Pictures

-rana wijaya soemadi-
Kotatua kedinginan

8 thoughts on “Street Kings ( 2 0 0 8 )

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s