TEXAS CHAINSAW, MASSACRE, THE BEGINNING (2 0 0 7)

Film ini adalah remake dari Texas Chainsaw Massacre, the beginning produksi tahun 1974 yang memang sudah banyak dibuat sekuelnya di tahun-tahun setelahnya.

Mengisahkan sebuah kisah nyata tentang keluarga kanibal bernama Hewitt yang hobby melakukan mutilasi dan pembunuhan sadis terhadap 33 orang di Negara bagian Texas di pertengahan tahun 1969 sampai 1973, yang tercatat sebagai pembantaian paling kejam sepanjang sejarah Amerika.

Dalam film berlatar belakang Texas ini, beberapa korban Keluarga Hewitt diwakili oleh Billey dan Crissie yang berniat mengantar masing-masing pacar dari dua kakak beradik bernama Dean dan Eric yang punya predikat prajurit yang dikirim untuk berperang ke Vietnam. Unfortunately, di persimpangan jalan, mereka mengalami kecelakaan karena menabrak kerbau, diancam seorang perempuan dari sekelmpok gangster, dan ditolong oleh polisi yang ternyata mengantar mereka ke keluarga Kanibal.

For me, sebagai sutradara baru, kemampuan Liebesman dalam tata cahaya, artistik, dan cara membuat penontonnya tegang dan miris, cukup bisa kita kagumi, Meski film ini adalah film horror kedua setelah Darkness Fall (belum nonton nih, jadi belum bisa kasih komentar..), dia bisa mengiring kita untuk mengerutkan kening dan bergidik ngeri.

Tapi kalau mau dibandingkan, film ini masih punya rasa sopan santun dalam menunjukkan kesadisannya dibandingkan Hostel yang akan tetap menjadi film tersadis sepanjang sejarah perfilman di dunia..Whos can dare to beat it ?

11 thoughts on “TEXAS CHAINSAW, MASSACRE, THE BEGINNING (2 0 0 7)

  1. bigayah

    Memang beda kalau penulis sekaligus pekerja perfilman memberikan ulasan. Pasti akan dibahas tentang lighting, artistik, dan lain sebagainya. Ckk…ckk… Hebat… Two thumbs up for this review… (Kikit)Kalau The Beginning ini aku belum nonton. Karena sudah tidak berharap banyak akan mendapatkan segala bentuk perubahan. Tipikal film bergenre thriller Amerika lah. Hehehe!

    Like

  2. bigayah

    Lalu apalagi yang harus kunilai selain tulisannya mbak Rana? Filmnya tidak berarti banyak untukku. Tapi ulasannya itu yang membuatku terkagum-kagum… Hehehe! Salahkah ku? *halah!*

    Like

  3. bigayah

    Saya ngerti kok… ^___^ Salah kaprah itu terjadi bila saya berkomentar tapi tidak tahu apa isi yang saya komentari. Tapi saya mengerti dan paham apa yang saya katakan. Jadi rasanya bukan sebuah kesalahkaprahan kok. Hehehe!

    Like

  4. ninelights

    mamatitadandira said: Setuju mbak..the texas chainsaw ini msh kalah sadis dgn hostel 1 & 2 atau sdh pernah nonton Wrong Turn 1 & 2? Sadis juga lho!hehe..Blood everywhere!!

    Wrong Turn,belum,Mbak..yg hostel ke-2nya jg belum..tmn sy yg suka nnton mlarang sy hbs2an bwt ga nntn,trlalu sadis katanyo..hoho~..trmksh bwt kunjunganny,ya mbak^^

    Like

  5. blisshop

    mamatitadandira said: Setuju mbak..the texas chainsaw ini msh kalah sadis dgn hostel 1 & 2 atau sdh pernah nonton Wrong Turn 1 & 2? Sadis juga lho!hehe..Blood everywhere!!

    hostel… at some point agak terlihat dibuat2nya. “more” is not always good. we call it “too much”

    Like

  6. ninelights

    mamatitadandira said: Setuju mbak..the texas chainsaw ini msh kalah sadis dgn hostel 1 & 2 atau sdh pernah nonton Wrong Turn 1 & 2? Sadis juga lho!hehe..Blood everywhere!!

    @blisshop : hei..thanks 4 dropping by^^Pada dasarnya,film ‘Hostel’,seperti jg film ‘sadis’ lainnya dibuat dr hasil kreasi manusia yg dibuat ‘sedikit’ didramatisir pd beberapa point trtentu..namun di film hostel,kesadisan ditunjukkan tanpa pengalihan angle camera.. But..at some point,I also agree with you bout yor words that,’more’ is not always good…^^So,thanks again ya..Salam kenal

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s