You Don’t Mess With The Zohan ( 2 0 0 8 )

Jangan pernah dimasukkan dalam hati kalau menonton film ini. Peringatan ini ditujukan bagi siapapun juga yang telah mengutuk perseturuan yang melibatkan banyak ribuan nyawa melayang sia-sia.

You Dont Mess With the Zohan berkisah tentang seorang pahlawan bangsa Israel, Zohan Dvir ( Adam Sandler) yang dipuja-puja banyak wanita dan sekaligus bangsanya sendiri karena memiliki kemampuan diatas rata-rata manusia dalam meringkus kejahatan dan penaklukan teroris. Zohan adalah perpaduan antara donjuannya James Bond, keperkasaannya Superman, dan kegesitan Kungfu Hustle.

Sebenarnya dia sudah mulai lelah dengan semua peperangan yang timbul, namun musuh bebuyutannya adalah Phantom (John Turturro), warga Negara asal Palestina yang memiliki kemampuan sedikit di bawah Zohan, tetap mengajaknya untuk bertarung. Mereka kemudian bertanding satu lawan satu, dan kemudian Zohan kalah dan (sengaja memilih untuk dianggap) mati sebelum kemudian hijrah ke New York untuk mewujudkan cita-citanya yang dianggap konyol oleh orangtuanya sendiri, sebagai seorang penata rambut professional, yang jatuh cinta pada atasannya yang cantik.

Film ini lucu. Lucu bin konyol malah, menawarkan adegan-adegan aneh yang tidak perlu kita perdebatkan kenapa, karena itulah Amerika. Mereka punya kekuatan menggenggam dunia lewat jalan perfilman.

Cukup menghibur tapi cuma untuk sekali duduk saja…Mungkin karena saya tertarik dengan cover Adam Sandler sedang mengacungkan hairdryer yang menyala seperti mesin bersenjata..atau mungkin karena saya sedang ingin tergelak konyol seperti konyolnya cerita itu..;-p

Sutradara : Dennis Dugan
Penulis Skenario : Adam Sandler, Robert Smigel

-rana wijaya soemadi-

Kotatua kedinginan

3 thoughts on “You Don’t Mess With The Zohan ( 2 0 0 8 )

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s