[Belajar Menyeket] Realistic Eye

Sudah sejak bertahun-tahun yang lalu saya penasaran dengan “bagaimana seniman itu atau seniman ini bisa melakukannya dengan sangat baik”. Meniru wajah manusia, baik secara manual dengan pensil, cat air, oil in canvas, atau pun secara digital (Dua-duanya memiliki kelebihan dan kekurangan, jadi agak sungkan untuk bilang kalau manual lebih keren daripada digital karena sebenarnya dua-duanya unik, menurut saya.) Saking penasarannya, pagi ini setelah sholat subuh saya belajar membuat mata yang semirip mungkin dengan mata manusia. Sebenarnya sketsa wajah dan bentuk anatomi tubuh manusia bukan fokus utama saya. Lebih tepatnya sih, karena saya tidak “berbakat” untuk fokus di situ๐Ÿ˜€ Tapi kata Pak Tubagus, membuat sketsa semirip mungkin dengan wajah manusia itu bisa pelajari.

So I learn harder, read everything necessary with the topic, and try to find the answer of the questions, sampai sekarang. Ini adalah salah satu karya yang kutiru cara pembuatannya persis seperti petunjuk di sebuah youtube (kalau penasaran dan mau niat belajar, coba searching, and you’ll find amazing thing instead of this “simple” sketch๐Ÿ™‚ )

 

Kukira memang belum sempurna, jadi besok mau belajar lebih baik lagi.

12 thoughts on “[Belajar Menyeket] Realistic Eye

  1. onit

    keyeeen..! krn kamu bikin rambut udah bagus, bikin bulumata jadi bagus juga.
    trus penggunaan titik2 di sekeliling matanya juga mantab..

    ini semua pakai mypaint & wacom pen?

    Like

  2. aranolein

    Aku lulusan senirupa tapi malah jaraaaaaaaaaaaaaaaaaaang banget meluangkan waktu buat menggambar. Lihat gambar2mu membantu mengingatkan diri sendiri untuk melatih lagi tangan..

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s