IMG_8734 - Copy

Open Your Map Project

IMG_8684

Pada akhir Desember 2013 seorang kenalan postcrosser (sebutan untuk pelaku, pecinta dan pengirim kartu pos lewat website resmi postcrossing) asal Belanda mengirimkan sebuah pesan singkat ke inbox yang bisa saya baca melalui gmail:

Thank you for the card. It my first from Indonesia. My children saw on a global where Indonesia was, they say ‘wow, that’s on the other side of the world!’

IMG_8732 - Copy

Indonesia merupakan negara kepulauan terbesar di dunia yang memiliki lebih dari 17.508 pulau(citra satelit terakhir menunjukkan 18.108 pulau. ). Dan teman postcrosser saya menerima kartu pos kiriman saya seakan kartu pos itu berasal dari sebuah negeri dongeng di kepulauan antah berantah. Haha. Sebenarnya saya sangat antusias dan senang menerima jawaban kawan tersebut. Saya berterima kasih karena dia telah meluangkan waktunya untuk sekedar mengabarkan bahwa kartu pos kiriman saya sampai dengan selamat. Dan sayapun merespon niat baik tersebut dengan mengenalkan Indonesia dengan lebih baik.

IMG_8733 - Copy

Dari hal sederhana tersebut menyiratkan bahwa masing-masing dari kita, siapapun itu adalah duta untuk negara, propinsi, dan kotanya sendiri. Maka untuk itulah saya membuat project ini.

IMG_8734 - Copy

Saya membuat ini mulai November 2013 dan selesai di minggu ke dua Desember 2013. Terinspirasi dari Ilustrator asal Taiwan (saya lupa namanya) yang membuat desain kartu pos kartun yang lucu yang menggambarkan negaranya sendiri. Banyak kawan yang mengusulkan saya untuk membuat kartupos berkaitan dengan negara saya sendiri. Tapi tentu saja, saya akan melakukan itu dengan cara saya sendiri.🙂

IMG_8728 - Copy

“Open Your Map” project merupakan gambar peta provinsi dan pulau di Indonesia yang diwakili oleh helaian rambut laki-laki dan perempuan yang beberapa diantaranya sedang memakai hiasan dan atau ‘baju’ yang melekat di masing-masing ‘mereka’.

Original Artwork pencils and charcoal on A4 papers.

Postcard

Central Java Map Postcard

Other limited only 35 sets go click here

Poster

West Java Poster Art Print

Limited only 10 sets go click here

Totebag

 photo Jakarta_zps5b1dd344.jpg

Other limited only 5 stuffs go click here

pre Order:
Started from 20 January 2014
Ended at 31 January 2014

Further info about stuffs, contact:
Twitter: @RWS_Store
Email: ranawijaya.store@gmail.com

Sumber tentang Indonesia:
http://whitelistryan.blogspot.com/2012/05/archipelago-melihat-indonesia-yang-kaya.html
http://id.indo.com/indonesia/archipelago.html

12 thoughts on “Open Your Map Project

    • ranawijayasoe

      terima kasih, mbak…
      semoga lewat hal-hal sederhana dengan media postcard juga bisa mengabarkan ke dunia kalau Indonesia itu ada, indah dan bukan negeri antah berantah. huehue🙂
      terima kasih sudah berkenan mampir juga, anyway!🙂

      Like

    • ranawijayasoe

      Ariiiiii…
      Aduh…baru bisa berkunjung ke blog sekarang…Maap baru balas.

      Iya. Semua peta kepulauan dan provinsi di Indonesia, Ari.
      NTB, Kalimantan, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Jogjakarta, dan Jakarta. Makanya judulnya “Open Your Map”🙂

      Like

Leave a Reply

