[SIMPLE TUTORIAL] Pengguna WordPress dan Blogspot bisa saling mem-follow loh! :)

 

Teman pemilik akun WordPress bisa lihat update postingan teman di Blogspot dan teman pemilik akun Blogspot bisa lihat update postingan teman WordPress di inbox pengguna masing-masing. Terima kasih atas informasi bermanfaat dari Mbak Indri di sini

http://ummuyusuf24.multiply.com/journal/item/184/Ternyata-tak-perlu-keluar-pagar-blogspot-dan-wordpress?replies_read=18

 Aku segera praktekkan, dan…BERHASIL BERHASIL BERHASIL! 🙂

Baik blogspot maupun wordpress, updatean teman-teman yang memiliki akun di salah satu jejaring sosial tersebut dua-duanya bisa masuk inbox masing-masing loh.

 

Jadi, teman Blogspot yang memiliki teman WordPress, bisa baca update berita teman-teman wordpress di inbox Blogspot masing-masing. Dan, teman WordPress yang memiliki teman di Blogspot juga bisa baca update berita teman-teman blogspot, di inbox wordpress teman-teman masing-masing. Ini sejenis RSS Reader versi praktis kali yak. Tapi melegakan juga mengingat banyak teman-teman yang pencar-pencar rumahnya.

 

Caranya?

 

Untuk pengguna WordPress:



1. Geser mouse ke icon “W” di pojok kiri atas WordPress Anda yang sudah log in.

Photobucket

2. Biarkan dia memunculkan tulisan baru. Setelah itu tekan “Reader”

Info: “Reader” adalah nama lain dari inbox. Inbox ini berfungsi untuk melihat postingan terbaru teman-teman yang Anda follow.

3. Disitu Anda bisa melihat tulisan “Blogs I Follow”. Klik tulisan “Edit List” (dan atau buka dengan “open in new tab”)

Photobucket

4. Anda akan melihat judul tulisan “Edit Following”

Photobucket

 

Masukkan alamat website temen blogspot yang akan Anda follow di “Enter a blog URL. Misal: http://knitknotlove.blogspot.com/

Setelah itu, klik “Follow”

5. Sudah deh.

Tinggal klik lagi “Blog I Follow” dan … update terbaru berdasarkan waktu postingan teman blogspot yang Anda follow, muncul di Inbox WordPressmu!

Photobucket

 

UHUY!

 

 

Untuk pengguna Blogspot:

1. Setelah Anda terlog-in, masuk ke http://www.blogger.com/home

2. Anda akan melihat judul besar bertuliskan “Daftar Bacaan”  Fokus ke tulisan di bawahnya dan, Klik “tambah”

Photobucket

3. Akan ada pop up windows seperti gambar di bawah ini:

 

    Photobucket

 

4. Masukkan alamat website temen wordpress yang akan Anda follow di “Tambahkan dari URL”. Misal: https://ranawijayasoe.wordpress.com

Setelah itu, klik “Ikuti”

5. Sudah deh.

Temen wordpress Anda berhasil Anda ikuti dan Anda bisa lihat updatean terbarunya di inbox blogspot Anda.

Photobucket

 

 

SELAMAT!

 

Jadi, teman-teman di blogspot, hyuk tukeran alamat rumah barunya! 

Posted in Sep 22, ’12 1:41 PM

41 CommentsChronological   Reverse   Threaded

mukminsehat
mukminsehat wrote on Sep 22
tfs

larass
larass wrote on Sep 22
wah keren ilmunya….makasih mba Rana, larass follow mba rana yaahh🙂

moestoain
moestoain wrote on Sep 22
Mbakyuuu… Suwon yo inpone… Asline wes ket bien iso.. Tapi infone mantabs gawe sing gurung pernah metu MP.

Owh yoo onok sing te takon soalnhtml mbakyu

indev
indev wrote on Sep 22
oke sip. Thanks for sharing.🙂

anotherorion
anotherorion wrote on Sep 22
ngko tak cek nggon hostingan dewek

ninelights
ninelights wrote on Sep 22

tfs

sama-sama🙂

ninelights
ninelights wrote on Sep 22
larass said

wah keren ilmunya….makasih mba Rana, larass follow mba rana yaahh🙂

sama-sama!🙂
silakan!🙂

ninelights
ninelights wrote on Sep 22

Owh yoo onok sing te takon soalnhtml mbakyu

heu? maksutipun pripun njih?

ninelights
ninelights wrote on Sep 22
indev said

oke sip. Thanks for sharing.🙂

sama-sama.🙂

ninelights
ninelights wrote on Sep 22

ngko tak cek nggon hostingan dewek

blogmu sudah masuk ke inbox wordpressku, Pio. Sudah sukses terfollow.

pianochenk
pianochenk wrote on Sep 22
punya dua2nya, tapi enakan pake reader WP, bisa ngecek komen😉

rirhikyu
rirhikyu wrote on Sep 22
Sip banget na

ummuyusuf24
ummuyusuf24 wrote on Sep 22
uhuuuuyyyyy

moestoain
moestoain wrote on Sep 22

heu? maksutipun pripun njih?

Maksuepun ngeten mbakyu wonten tiang bade belajar html menu dropdown di wordpress, pripun carane

ninelights
ninelights wrote on Sep 22

Maksuepun ngeten mbakyu wonten tiang bade belajar html menu dropdown di wordpress, pripun carane

rahasia!
hahaha
*dijambak!*

Untuk wordpress gratisan, tak perlu dengan rumus HTML bisa kok. Hanya kemungkinan dalam waktu dekat dan agak panjang ini belum bisa kasih tutorial sederhana yang lain soal WP, termasuk kasih tau cara buat dropdown menu, karena kebetulan dapat orderan ilustrasi kover dan layout.

Tapi, teman-teman bisa mencoba mengikuti tutorial hasil gugling saya ini di sini =>http://agitolearninternet.wordpress.com/2010/06/23/membuat-drop-down-menu-pada-wordpress/

it might help.
Good luck!

saturindu
saturindu wrote on Sep 22
thx atas infonya…
🙂

sebelum hal di atas bs dieksekusi, mesti impor blog dulu nih…
sudah nyoba 7X, tapi kok tak bisa2 yah…

ninelights
ninelights wrote on Sep 22

punya dua2nya, tapi enakan pake reader WP, bisa ngecek komen😉

Kalau berkaitan dengan follow memfollow antara wordpress dan blogspot ini, sependek pengetahuan saya yang baru belajar ini, masing-msing inbox akan mendeteksi updatean terbaru teman-teman yang inboxnya sdah follow teman-teman wordpress dan blogspot. Tapi untuk ngecek komen, sampai saat ini, masih harus datang langsung ke tempat yang dituju, baik menggunakan wordpress maupun menggunakan blogspot.

Kalau persoalan sesama pengguna wordpress, betul, ada notifikasi tersendiri dan bisa langsung ngecek dan balas komen dan sekaligus melihat siapa follower terbaru kita.

lafatah
lafatah wrote on Sep 22
Wohooo…berharga sekali info ini, Mbak Rana.
Akan saya praktekkan.
🙂

ninelights
ninelights wrote on Sep 22

thx atas infonya…
🙂

sebelum hal di atas bs dieksekusi, mesti impor blog dulu nih…
sudah nyoba 7X, tapi kok tak bisa2 yah…

aduh kasihan sekali kakakku ini …
ilmu positionnya tampaknya telah menyurut…
*dipendheliki*
ahehehehe

Mas Suga pake cara import yang mana?
Dari Mas Febi atau dari multiply?

saturindu
saturindu wrote on Sep 22

aduh kasihan sekali kakakku ini …
ilmu positionnya tampaknya telah menyurut…
*dipendheliki*
ahehehehe

Mas Suga pake cara import yang mana?
Dari Mas Febi atau dari multiply?

:))

yg dr mas febi
yg dr mp malah tak ada menunya

ninelights
ninelights wrote on Sep 22, edited on Sep 22

yg dr mas febi
yg dr mp malah tak ada menunya

itu stucknya waktu coba buka MultiplyRSSgen dan stuck di parsing page sekian dari sekian jurnal…

atau pas data udah terunduh semua dan akan dimasukkan ke wordpress, Mas?

ninelights
ninelights wrote on Sep 22

Sip banget na

sudah pada sering posting di wordpress yes tampaknya, teman-teman?🙂
Keliatan dari inboxnya updatenya lumayan rame.

saturindu
saturindu wrote on Sep 22

itu stucknya waktu coba buka MultiplyRSSgen dan stuck di parsing page sekian dari sekian jurnal..

pas di sini,,

blm sampai ke wp

ninelights
ninelights wrote on Sep 22

pas di sini,,

blm sampai ke wp

Ini sepertinya banyak dialami juga oleh temen-temen lain.

Dulu juga mencoba mempraktekkan software Mas Febi, tapi gagal terus. Setelah aku ceritakan kondisi yang gagal terus sampai lebih dari tujuh kali, beliau langsung bantu untuk ‘import’ semua konten yang berkaitan dengan toolnya yang diset for everyone itu.

Tinggalkan komentar Mas Suga di sini:
http://hidayat.febiansyah.name/2012/09/11/multiplyrssgenerator-image-attachments-category-and-tags-supports/

Nanti pasti akan dijawab beliau dan dibantu mengunduh data.🙂

akuai
akuai wrote on Sep 23
makasih infonya, mba ranaa ^^

moestoain
moestoain wrote on Sep 23

rahasia!
hahaha
*dijambak!*

Untuk wordpress gratisan, tak perlu dengan rumus HTML bisa kok. Hanya kemungkinan dalam waktu dekat dan agak panjang ini belum bisa kasih tutorial sederhana yang lain soal WP, termasuk kasih tau cara buat dropdown menu, karena kebetulan dapat orderan ilustrasi kover dan layout.

Tapi, teman-teman bisa mencoba mengikuti tutorial hasil gugling saya ini di sini =>http://agitolearninternet.wordpress.com/2010/06/23/membuat-drop-down-menu-pada-wordpress/

it might help.
Good luck!

matur sembah nuwun mbakyu…

wib711
wib711 wrote on Sep 23

ngko tak cek nggon hostingan dewek

kabari ya mas…
*malas buka

wib711
wib711 wrote on Sep 23
ada cara untuk menampilkan di reader biar ga segede gaban gitu ga? (gambar terakhir) jadi hanya judul thok

ninelights
ninelights wrote on Sep 23
lafatah said

Wohooo…berharga sekali info ini, Mbak Rana.
Akan saya praktekkan.
🙂

sama-sama, Fatah.🙂

ninelights
ninelights wrote on Sep 23
akuai said

makasih infonya, mba ranaa ^^

sama-sama!🙂

ninelights
ninelights wrote on Sep 23

matur sembah nuwun mbakyu…

podho-podho yo, ngger …
huehuehue

ninelights
ninelights wrote on Sep 23
wib711 said

ada cara untuk menampilkan di reader biar ga segede gaban gitu ga? (gambar terakhir) jadi hanya judul thok

enkoos
enkoos wrote on Sep 23
oo begono.
Suwun suwun..

onit
onit wrote on Sep 24

ninelights
ninelights wrote on Sep 24
enkoos said

oo begono.
Suwun suwun..

injih. Sami-sami, mbak.🙂

ninelights
ninelights wrote on Sep 24
onit said

haha!

saturindu
saturindu wrote on Sep 27

Ini sepertinya banyak dialami juga oleh temen-temen lain.

Dulu juga mencoba mempraktekkan software Mas Febi, tapi gagal terus. Setelah aku ceritakan kondisi yang gagal terus sampai lebih dari tujuh kali, beliau langsung bantu untuk ‘import’ semua konten yang berkaitan dengan toolnya yang diset for everyone itu.

Tinggalkan komentar Mas Suga di sini:
http://hidayat.febiansyah.name/2012/09/11/multiplyrssgenerator-image-attachments-category-and-tags-supports/

Nanti pasti akan dijawab beliau dan dibantu mengunduh data.🙂

thx a lot atas informasinya, sudah dicoba minta bantuan ke mas febi. alhamdulillah, akhirnya bs didownload

debapirez
debapirez wrote on Sep 27
nais inpo….

an99a
an99a wrote on Sep 27
asiiiikkkk thanks mbak ran~
wah tau gini mah mending ga usah bangun rumah dimana2 ya.. XDD

fightforfreedom
fightforfreedom wrote today at 1:39 AM
Aduhhh… postingan bermanfaat seperti ini kok gak muncul di inbox-ku. Ini kalo gak baca komen mbak Pianochenk di QN mbak Desti saya bakal gak tahu lho. Ada ditulis di WP gak, mbak Rana? nanti saya re-blog.

49 thoughts on “[SIMPLE TUTORIAL] Pengguna WordPress dan Blogspot bisa saling mem-follow loh! :)

  1. Iwan Yuliyanto

    Reblogged this on Fight For Freedom and commented:
    Era social networking gini sudah saatnya bagi bloggers untuk tidak terkotak-kotak oleh platform. Ini ada sharing dari mbak Rana bagaimana pengguna WordPress dan Blogspot bisa saling mem-follow meski beda platform. Semoga bermanfaat. Terimakasih, mbak Rana.

    Like

  2. Glen

    You made some decent points there. I looked on the web to learn more
    about the issue and found most individuals will go along with your views on this web site.

    Like

  3. yasyfinoo

    wah terimakasih infonya, Saya pikir itu cuma berfungsi untuk yang punya domain.com gitu.. ternyata kita juga bisa follo antar website yang berbeda ya..

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s